Masyarakat Komuning dan Patapan Bergotong Royong Bangun Jalan

abadinews.id
Warga Patapan dan Komuning

Sampang, Abadinews.id - Warga masyarakat di dua Desa yang ada di Kabupaten Sampang kompak membangun jalan, Rabu (18/11/20).

Jalan yang menghubungkan Desa Kemuning Kecamatan Sampang, dan Desa Patapan Kecamatan Torjun sepanjang 1,7 km tersebut, dikerjakan masyarakat termasuk biayanya berasal dari penggalangan warga masyarakat di dua Desa tersebut.

Heri sebagai sesepuh dan kordinator yang di dampingi Umar mengatakan, "Jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Kemuning maupun Desa Patapan."

Sehingga masyarakat ikhlas untuk mengerahkan tenaga termasuk merelakan sebagian tanah yang di bangun khusus jalan.

“Awalnya tidak bisa dilewati mobil karena jalannya rusak dan sempit hanya 1 meter tapi sekarang diperlebar menjadi 3 meter."

Dijelaskan selama ini dana yang digunakan berasal dari swadaya masyarakat, warga perantauan yang ada di Jakarta Surabaya serta para simpatisan, tuturnya.

Heri berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang ikut membantu proses penyempurnaan jalan poros Desa tersebut. terutama kepada Bupati Sampang, jelas Heri.

Kades komuning H. Taufiq saat di wawancara oleh media abadinews.id menyampaikan, ungkapan terimakasih pada masyarakat kemuning dan sekitarnya, dan kalau seandainya nanti ada kekurang saya siap membantu dalam segi apapun melalui dana desa, dana Kabupaten atau dana provinsi, demi kepentingan masyarakat.

Mudah-mudahan warga Sampang mempunyai inisiatif seperti masyarakat Komuning dan patapan, pungkas Kades.  (Udin)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru