Wadan Kodiklat TNI AL Pimpin Rapat Daya Serap Anggaran 2021

abadinews.id
Wadan Kodiklat TNI AL Laksamana Muda TNI Agus Hariadi

Surabaya, Abadinews.id - Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi memimpin acara paparan Daya Serap Anggaran KPA Satuan Kerja Kodiklatal di Joglo Mulyadi, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Selasa (12/10/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos., M.M., CHRMP., para pejabat Distribusi A Kodiklatal, Paban I Ren dan Paban IV Log Ditum Kodiklatal, seluruh Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) jajaran Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum, Dandenma Kodiklatal, Kasatkes Kodiklatal serta Kapuskopal Kodiklatal.

Baca juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Berdasarkan Peraturan Menteri Pertahanan Nomor : PER/II/M/2006, tanggal 6 Oktober 2006 tentang Laporan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran di lingkungan Dephan dan TNI, Kodiklatal melaksanakan rapat dalam rangka menyusun Laporan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran serta Daya Serap di Lingkungan Kodiklatal tahun 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk keseragaman dalam penyajian data dan informasi pelaksanaan program dan penyerapan anggaran secara benar, cepat dan tepat serta akurat guna menentukan kebijakan lebih lanjut bagi pimpinan, dan juga perlu melakukan langkah langkah efektif yang dilandasi dengan komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas sesuai peran dan fungsi masing-masing.

Baca juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Dalam kesempatan itu, disampaikan paparan dari Irkodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faishol, S.Sos., M.M., CHMRP. Pembekalan ini bertujuan untuk mewujudkan good and clean governance di lingkungan Kodiklatal.

Dalam paparannya, Irkodiklatal menjelaskan tentang bagaimana penyusunan Orgaspros di lingkungan TNI AL/kodiklatal, penyelesaian pekerjaan yang harus sesuai dengan TDS, pengenaan sanksi denda, pertanggungjawaban Jaldis, tentang penerimaan hibah uang maupun barang serta tentang pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada zona integritas di Kodiklatal.

Baca juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Pada bagian akhir penjelasannya, disampaikan tentang pengelolaan sistem informasi pendataan dan pelaporan seperti data base Simak dan pengelolaan aplikasi berbasis teknologi informasi baik sistem aplikasinya maupun sumber daya manusianya. (Bejo)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru