Pembagian BPNT di Kantor Desa Jingkang Berakibat Warga Pingsan

abadinews.id
Foto tampak warga berdesak-desakan disaat mengambil antrian pembagian BPNT di Desa Jingkang

Sumedang, Abadinews.id - Kegiatan pembagian bantuan pangan non tunai ( BPNT) yang dilaksanakan di Kantor Desa Jingkang pada pukul 08.00 WIB tadi dengan antusias warga masyarakat Desa Jingkang berbondong-bondong untuk mengantri pengambilan bantuan, yang mana kurang antisipasinya pihak desa untuk pembagian tersebut sehingga beberapa warga sempat ada yang pingsan karena berdesak-desakan hingga membuat bingung warga yang lainnya, bagaimana tidak dalam pembagian bantuan tersebut dilaksanakan di 1 titik lokasi saja sedangkan di Desa Jingkang sendiri terdiri dari 5 dusun yang jumlah KPM penerima bantuannya mencapai 650 KK di Desa tersebut, Senin (16/08/21).

Menurut keterangan salah seorang warga yang mana ketua RT Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, menuturkan kepada awak media awal mula kejadian karena tidak adanya yang mengatur untuk antrian yang berjubel hingga berdesak-desakan.

Baca juga: Puskesmas Tanjungmedar Gelar Vaksin Dosis 1 dan 2 di Desa Jingkang

"Sebelumnya saya tidak tau kalau ada kegiatan di Desa, waktu saya lewat kok banyak orang ternyata ada pembagian BPNT di Desa, sampai berdesak-desakan dan ternyata ada yang sampai pingsan dan akhirnya dievakuasi oleh warga," tuturnya.

Baca juga: Pengukuhan Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila di Desa Jingkang

Disaat awak media dilokasi pun masih ramai warga masyarakat yang mengantri dan tidak tampak dari pihak Babinsa maupun dari Babinkantibmas disana, saat perangkat desa disana yang hendak diwawancarai pun merasa enggan atau risih untuk berbicara akan kegiatan tersebut. Terutama saat ditanyakan keberadaan Kepala Desa maupun Sekdes untuk diwawancarai pun tidak ada ditempat dan ternyata beliau-beliaunya sedang berada dikantor Kecamatan Tanjungmedar, lalu awak media memberanikan diri untuk mewawancarai Kaur Kesra Siti Nurmerla yang awalnya cuek dan tidak mau bicara dengan awak media dan akhirnya mau diwawancarai, tentang berapa Dusun di Desa tersebut dan dalam giat apa yang dilaksanakan sekarang? Walaupun hanya sekata Dua kata.

"Giat hari ini pembagian BPNT dengan jumlah KPM 650 orang untuk 6 Dusun, untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas tadi ada, gak tau sekarang, begitupun Kepala Desa dan Sekdes tadi ada gak tau sekarang" terangnya.

Baca juga: Pemerintah Berbagi Sembako Dikawal Ormas PP Ranting Jingkang

Setelah awak media beranjak pergi ke kantor Kecamatan Tanjungmedar sekaligus ingin bersilahturahmi lalu bertemu dengan Kepala Desa Jingkang Otjim Sumarna bersama Sekdes Jingkang saat dimintai keterangan dengan kegiatan didesanya membenarkan jika ada pembagian BPNT dan akhirnya terburu-buru untuk pergi ke sumedang " iya didesa sedang ada kegiatan, tapi maaf ya.. kami keburu waktu karena masih mau ke sumedang," pungkasnya. (Ris)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru