Pemerintah Berbagi Sembako Dikawal Ormas PP Ranting Jingkang

avatar abadinews.id
Ketua RT dusun Babakan Sawah membantu mengirimkan bantuan (BPNT) ke warganya.
Ketua RT dusun Babakan Sawah membantu mengirimkan bantuan (BPNT) ke warganya.

Sumedang, Abadinews.id - Pembagian sembako yang turun langsung dari pemerintah untuk warga masyarakat dusun babakan sawah desa jingkang, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Senin (19/07/21), yang mana hal tersebut adalah bagian Program bantuan pangan non tunai (BPNT) dari pemerintah pusat.

Serta dalam bantuan inipun hanya sebulan sekali dari pemerintah guna memberikan bantuan selama pandemi, dan dalam kegiatan ketua PKH didusun babakan sawah ini dibantu oleh ormas Pemuda pancasila ranting Jingkang, dalam mengemas serta mengantarkan kepada warga yang sudah terdaftar dalam bantuan pangan non tunai (BPNT), dan pembagian tersebut ke rumah masing-masing atapun yang diambil sendiri ke lokasi pembagian yang dimulai pada pukul 08:30 wib tadi.

Baca Juga: MPW PP Jatim: Ketidaksesuaian Sistem Sirekap KPU dengan C Hasil DPD di Pemilu 2024

Menurut ketua RT dusun babakan sawah Indra Lesmana sekaligus ketua ormas pp ranting Jingkang mengatakan " saya selaku ketua RT dusun babakan sawah dan juga selaku ketua anggota ormas pp ranting Jingkang berinisiatif untuk bersinergi membantu kegiatan ketua PKH dusun babakan sawah desa jingkang untuk membantu mengemaskan sembako-sembako tersebut berupa beras dengan berat 10 kg lalu 10 butir telur juga tahu dan kentang, yang lalu dibagikan kepada warga yang telah memiliki kartu dari pemerintah yang mana telah didata atau terdaftar untuk menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) dalam sebulan sekali dari pemerintah.

Baca Juga: LaNyalla: Pemuda Pancasila Harus Ada di Garis Terdepan Jaga Pancasila Sebagai Nafas Kehidupan Bangsa

Dan dengan antusias bersama para anggota ormas membantu untuk mengirimkan sembako-sembako tersebut kerumah-rumah warga penerima bantuan dan juga ada yang diambil ke lokasi, dan dengan kegiatan ini harapan saya semoga ormas Pemuda pancasila didesa kami bisa selalu bersinergi dengan instansi dan masyarakat tentunya dalam melakukan kegiatan kemanusiaan disetiap wilayah desa jingkang dan sekitar tentunya ". Ucapnya. (Ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal