Peringati HUT Desa Karangbungur ke-43

abadinews.id
Kepala Desa beserta perangkat, ketua BPD juga tokoh masyarakat Desa Karangbungur

Sumedang, Abadinews.id - Milangkala Desa Karangbungur yang ke 43 tahun yang mana dalam sejarah desanya Karangbungur sendiri berdiri tepatnya pada tanggal 12 agustus 1978, dan acara pun dilaksanakan dengan khidmat yang mana dalam penyerahan secara simbolis pun dengan sakral, mengingat dalam masa pandemi maka kegiatan ini pun dibatasi dan juga sesuai dengan Protokol Kesehatan, dalam acara HUT Desa Karangbungur tersebut dimulai pada pukul 19.00 WIB dan juga dihadiri oleh perangkat desa, ketua BPD dan beberapa tokoh-tokoh masyarakat serta tamu undangan seperti mantan-mantan Kepala desa saja di Desa Karangbungur Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Kamis (12/08).

Menurut Kepala desa Karangbungur Yayat Rudiatna menjelaskan dalam orasinya saat berpidato, "Sebagai generasi muda, kita bangga bisa menjadi bagian dari penerus bangsa dan juga sebagai putra daerah yang mana dalam pesan Bung Karno sendiri ialah jangan pernah melupakan sejarah dan dalam memperingati ulang tahun Desa Karangbungur ini sendiri yang bertepatan pada tanggal 12 agustus 2021 ini sebagai bentuk menghormati jasa-jasa para Pahlawan kita yang terdahulu dengan cara melestarikan kesenian-kesenian budaya Sunda yang menjadi kultur budaya kita sebagai orang sunda, " jelasnya.

Baca juga: Warga Desa Ranggasari Keluhkan Akses Jalan Rusak di Cikandung

"Dan didalam kepemimpinan saya sebagai putra daerah untuk membangun Desa Karangbungur ini, juga sebagai Kepala Desa berharap, semoga kedepannya setelah berakhirnya musim pandemi ini Desa Karangbungur yang sekarang menjadi desa yang gemah rimpah loh jinawi. Maka dari itu mari bersama-sama kita transformasi, regulasi, edukasikan, dan adapun informasi dari atas langsung kita sampaikan ke masyarakat, juga dalam kinerja saya yang masagi akan selalu berkiblat kepada simpati yang mana sebagai program yang sekarang. Sehingga menjadikan Karangbungur yang sejati " pungkasnya. (RIS)

Baca juga: Pendaftaran 2 Posisi Jabatan Perangkat Desa Karangbungur yang Kosong

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru