Seleksi Penyaringan Perangkat Desa Cikurubuk

abadinews.id
Pembagian soal-soal materi

Sumedang, Abadinews.id - Acara untuk ujian penjaringan dan penyaringan perangkat desa Cikurubuk sedang berlangsung selasa (11/05/21) pada pukul 13:00 WIB, dan bertempat di kantor Kepala Desa Cikurubuk jalan Raya Buahdua No. 878 untuk ujian tersebut, juga untuk menyeleksi dan mengisi posisi 2 Jabatan di perangkat Desa Cikurubuk antara lain untuk posisi Kaur perencanaan beserta Kasi pelayanannya yang masih kosong.

Muhammad Fajar Junawar selaku Kepala desa Cikurubuk mengatakan, "Memang kami sedang mengadakan seleksi untuk 7 peserta calon, yang akan menduduki kekosongan posisi Jabatan diperangkat desa yaitu Kaur Perencanaan dan Kasi pelayanan, dan dari panitia seleksi ujian penjaringan dan penyaringan perangkat desa akan memberikan soal-soal untuk dibagikan kepada peserta, sebagaimana yang sudah disepakati seluruh desa sebelumnya meminta bantuan kepada lembaga pendidikan yang ada di Kota Sumedang, jadi untuk soal materi sendiri darisana pihak Unsap atau STMIK PTSA yang akan dibagikan kepada peserta," jelasnya.

Baca juga: Bupati Sumedang Lantik 89 Kades di Gedung Negara Periode 2021-2027

Dalam kegiatan seleksi Jabatan tersebut juga selain perangkat desa, Kepala desa Muhammad Fadar Junawar, ketua BPD Usu Nur Hasanah, Camat Buahdua Tono Suhartono SP. MM. MBA juga akan hadir dan dari Kapolsek Sutrisno, Danramil Kapten Lilo W, dan pihak kampus Unsap atau STMIK PTSA Irfan Fadil yang membawakan soal-soal juga turut menghadiri acara seleksi Penjaringan dan penyaringan perangkat desa cikurubuk tersebut.

Baca juga: Tanpa Papan Reklame, Pembangunan Dam Bronjong di Desa Pamekarsari

Dan diterangkan juga oleh Irfan Fadil, "Untuk ujian penjaringan dan penyaringan perangkat desa Cikurubuk ini, dari pihaknya sudah menyiapkan 100 soal yang akan dibagikan kepada 7 calon seleksi untuk posisi 2 Jabatan perangkat desa ini , dan yang didalam 1 Jabatan akan diberi 50 soal karena ada 2 Jabatan yang akan diduduki maka masing-masing akan diberikan 100 soal materi tersebut," pungkasnya. (Ris)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru