Abadinews.id, Surabaya – Memasuki hari ke-6 masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2024-2025, KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya mencatat sebanyak 591.398 pengguna. Tercatat 5 Stasiun dengan volume pengguna tertinggi pada hari kemarin (24/12) yaitu Stasiun Surabaya Gubeng dengan volume pengguna tertinggi sebanyak 13.788 pengguna, lalu di Stasiun Wonokromo sebanyak 8.194 pengguna,Stasiun Sidoarjo sebanyak 6.403 pengguna, Stasiun Malang sebanyak 6.272 pengguna dan Stasiun Surabaya Pasarturi sebanyak 4.998 pengguna.
”Pada masa liburan Nataru, pengguna musiman menjadi segmen dominan. Pengguna musiman ini terdiri dari masyarakat yang tidak secara rutin menggunakan transportasi kereta api, seperti para pemudik, wisatawan, hingga keluarga yang melakukan perjalanan liburan. Untuk itu, KAI Commuter memastikan bahwa pelayanan informasi dan aksesibilitas bagi pengguna baru ini ditingkatkan guna memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” tutur Joni.
Baca juga: Masa Angkutan Nataru Telah Usai, KAI Commuter Angkut 889 Ribu Pengguna
Tidak hanya itu, KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya juga memberikan perhatian khusus pada kondisi cuaca selama periode Nataru. Mengingat akhir tahun biasanya diwarnai dengan curah hujan tinggi, KAI Commuter telah menyiapkan perlengkapan hujan seperti payung serta penutup area peron untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang.
Baca juga: KAI Commuter Catat 706 Ribu Lebih Pengguna Line Wilayah 8 Surabaya
Sebagai bagian dari antisipasi terhadap lonjakan penumpang, posko layanan khusus akan didirikan di beberapa stasiun utama di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Posko ini bertujuan untuk memberikan informasi, menangani keluhan, serta membantu penumpang yang membutuhkan panduan selama perjalanan mereka.
Baca juga: KAI Commuter Catat Peningkatan Pengguna Pasca Penambahan Stamformasi di Wilayah 8 Surabaya
Untuk mendukung kelancaran perjalanan pengguna musiman, KAI Commuter menyediakan layanan berupa pembelian tiket online melalui aplikasi resmi KAI Access dalam memudahkan transaksi pengguna. Penumpang diimbau untuk memanfaatkan layanan ini guna menghindari antrean panjang di loket stasiun dan patuhi peraturan keselamatan serta menjaga barang bawaan selama perjalanan. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan pelanggan KAI Commuter melalui call center 121 atau mengunjungi situs resmi KAI Commuter.(4U)
Editor : Hadi