PT KAI Daop 8 Surabaya Lakukan Sapa Pelanggan, Back to School

abadinews.id
Back to School, pelanggan KAI Daop 8 Surabaya

Abadinews.id, Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya melakukan sapa pelanggan Back to School ke pelanggan anak-anak pada Jum'at (12/07). Program ini, digelar di 3 stasiun, yakni : Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, dan diatas KA. Dalam acaranya, KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan _flashmob_ dari pekerja Daop 8 Surabaya, membagikan secara gratis souvenir menarik kepada pelanggan anak-anak di stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya, fasilitas kamera 360, dan juga terdapat both KAI.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa dengan mengusung tema _Back to School,_ KAI Daop 8 Surabaya membagikan secara gratis ratusan souvenir kepada pelanggan anak. Kegiatan ini diharapkan bisa menghadirkan _New Experience_ bagi pelanggan setia kereta api khususnya anak-anak.

Baca juga: KAI Daop 8 Surabaya Sosialisasi Larang Masyarakat Beraktivitas di Jalur Rel

"Tentunya dengan harapan transportasi kereta api akan selalu menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan mobilitas maupun bepergian," tuturnya.

Luqman Arif menambahkan, selain membagikan souvenir, pelanggan KA dapat menikmati fasilitas kamera 360 secara gratis yang tersedia di Stasiun Surabaya Gubeng.

Sedangkan, KAI Daop 8 Surabaya juga menghadirkan both di stasiun yang sekaligus sebagai sarana promosi aplikasi _Access by KAI._ Pelanggan dapat bertanya seputar aplikasi yang akan diberikan penjelasan secara langsung oleh petugas.

"KAI Daop 8 Surabaya juga akan memberikan souvenir menarik bagi pelanggan yang dapat menunjukkan pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI kepada petugas," jelasnya.

Akhir Libur Sekolah, 17 Ribu Pelanggan Berangkat dari Stasiun KAI Daop 8 Surabaya

Menjelang berakhirnya masa libur sekolah 2024, berdasarkan data pada Jum'at (12/07), pukul 10.00 wib, KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 42.860 tiket yang telah terjual mulai Jum'at (12/07/24) hingga Minggu (14/07). Data ini tentu masih akan terus bertambah, karena penjualan tiket masih berlansung.

Berikut data tiket yang telah di pesan oleh pelanggan pada periode tersebut :

- Jum'at (12/07) : 17.977 pelanggan;

- Sabtu (13/07) : 12.844 pelanggan;

Baca juga: HUT KAI ke-79 dan Korlantas Polri ke-69, Gelorakan Budaya Taat Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidan

- Minggu (14/07) : 12.039 pelanggan.

"Para pelanggan didominasi dengan KA tujuan Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Jember dan Banyuwangi," terang Luqman Arif.

Adapun 5 KA yang terfavorit dipesan oleh pelanggan yakni :

1. KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi - Pasarsenen;

2. KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung;

3. KA Jayabaya relasi Malang - Pasarsenen;

Baca juga: Harlantas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Tanjung Perak dan PT KAI Daop 8 Gelar Sosialisasi

4. KA Malabar relasi Malang - Bandung;

5. KA Tawangalun relasi Malang Kotalama - Ketapang.

Pada akhir pekan tersebut, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan sebanyak 48 KA jarak jauh, yang terdiri 45 KA jarak jauh reguler, 2 KA jarak jauh tambahan, dan 1 KA lokal komersial tambahan.

"Setiap harinya, terdapat 27.921 tempat duduk yang tersedia," tukasnya.

KAI Daop 8 Surabaya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan pemesanan tiket menjelang akhir libur sekolah, untuk segera melakukan pemesanan. Sehingga para calon pelanggan dapat memilih tanggal, serta nama KA sesuai yang diinginkan.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru