Muhibbin Billah Ex Dir Panglima Ekspres Berangkatkan Umroh 6000 Jamaah Arofah Mina

abadinews.id
Chatour Travel berangkatkan umrah 6000 jamaah Arofah Mina

Abadinews.id, Surabaya - PT Cemerlang Hajar Aswad (Chatour Travel), spesial Umroh dan Haji khusus. Kembali berhasil memberangkatkan 25.000 jamaah Umroh ke tanah suci Saudi Arabia. Ada sejumlah 6.000 jamaah Umroh yang sebelumnya daftar di Arofah Mina Travel, diambil alih oleh Chatour Travel.

Chatour Travel, bekerjasama dengan Lions Group. Untuk pemberangkatan bulan ini, sejumlah 90 Jama'ah Umroh berangkat di tanggal 15 Agustus dan tanggal 28 Agustus sejumlah 125 Jama'ah Umroh. Di tanggal tersebut menggunakan pesawat Batik Air.

Baca juga: Puluhan Jama'ah Arofahmina Berangkat Langsung Jakarta Menuju Jeddah

Komisaris Chatour Travel, H. Muhibbin Billah menuturkan, tepat tanggal 13 Agustus 2023. Suasana Jama'ah Arofah Mina yang sempat berkembang terkait problem yang menimpa sahabat kita.

"Hari ini bisa kita berikan motivasi untuk bisa kita bantu kembali memberikan impian dan harapan para tamu Allah. Tidak ada tujuan apapun disini, kami hanya memberikan kemudahan untuk berangkat ke tanah suci," terangnya. Minggu (13/08/23).

Lanjutnya, kami mewakili Chatour Travel mengutamakan pelayanan yang Cepat, Hemat dan Amanah. Hari ini kami ada 4 tempat serentak untuk sosialisasi pemberangkatan Umroh di bulan Agustus. Antara lain di Hotel 88 Jember, Hotel Khas Gresik, Asrama Haji dan Hotel di luar kota.

"Sosialisasi Umroh kali ini, perpindahan Jama'ah dari Arofah Mina Travel. Sejumlah 6000 Jama'ah, yang kami ambil alih. Untuk harga Umroh di Chatour Travel, berkisar di harga Rp. 22 juta hingga Rp. 27 juta, jika naik itu mengikuti harga kenaikan belanja," tuturnya.

Menurutnya, selain Jama'ah yang sudah melakukan pelunasan. Siapapun yang sudah melakukan Down Payment (DP) kurang Rp.10 Juta dengan menunjukkan bukti pembayaran. Maka kami membantu memberangkatkan para Jama'ah.

Baca juga: CHA Tour Travel Terbangkan 57 Jama'ah Arofahmina Gelombang 8

"Untuk Jamaah yang berangkat di bulan September, kami akan mengevaluasi di bulan Agustus ini. Bagi yang sudah melakukan pembayaran meskipun hanya DP, dengan membuktikan pembayaran maka kami tetap berangkatkan," kata ex Direktur Panglima Ekspres.

Dipaparkan, untuk tahun kemarin Chatour Travel memberangkatkan 14.800 Jama'ah Umroh Surabaya. Untuk Jawa Timur total 68.000 Jama'ah berangkat. Untuk seluruh paket, kami disini memfokuskan kepada jama'ah yang sudah lunas dan sudah membayar DP. Sebelum berangkat sudah terlunasi. Sedangkan untuk Haji Furoda, Quota yang kami berangkatkan maksimal 45 Jama'ah Haji.

"Fasilitas yang diberikan oleh Chatour Travel. Antara lain, pesawat yang digunakan Batik Air. Istilahnya Lions Premium, tanpa transit yang langsung turun Saudi Arabia. Untuk hotel di Madinah dengan jarak 100 m, dan Hotel yang di Mekkah dengan jarak 150 m. Namanya Sunrise Hotel, dimana ketika kita membuka jendela kamar langsung melihat Ka'bah dan Masjidil Haram," jelasnya.

H. Muhibbin Billah menghimbau kepada pemilik Travel dimanapun berada, dunia travel itu dunia yang tidak bisa disangka. Jangan pernah menaikkan nama sehingga berani mengikat harga. Itu kurang bagus, karena harga selalu berubah. Biaya kebutuhan belanja tidak bisa di prediksi atau tidak bisa dipastikan.

Baca juga: Panglima Group Terbangkan 240 Jama'ah Arofah Mina, Berangkat 4 Bus

"Ketika ada perubahan harga, sebaiknya kita menunjukkan pembuktian. Saya yakin Jama'ah akan menyadari dan tidak akan nego. Ini merupakan pelajaran bagi kita bersama. Jangan memberikan harga murah untuk Umroh tanpa jaminan. Agar tidak mendapatkan dampak buruk dikemudian hari," urai Kader Ansor Jatim.

Ditempat yang sama Jama'ah Arofah Mina Travel Riskika dan Ibunya mengungkapkan, awalnya saya kaget saat Arofah Mina tidak bisa memberangkatkan. Akhirnya impian kami terlaksana diberangkatkan oleh Chatour Travel.

"Alhamdulillah, saya senang akhirnya kami diberangkatkan oleh Chatour Travel. Dana saya sudah masuk sudah 85 persen, tinggal sisa pelunasan. Nanti pembayaran untuk pelunasan, dibayarkan 2 hari sebelum berangkat. Rencananya, kami diberangkatkan pada tanggal 15 Agustus 2023," tutupnya.(4U)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru