Wagub Beri Motivasi Guru Paud dan TK untuk Tetap Berkarya saat Pandemi

abadinews.id
Wagub Emil buka konferensi kerja IV IGTKI PGRI

SIDOARJO, Abadinews.id - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Pj. Bupati Sidoarjo Hudiono membuka Konferensi Kerja IV Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) di Hotel Luminor Sidoarjo, Sabtu (29/01/21).

Konferensi Kerja tersebut diikut perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Jatim dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Tak hanya dilaksanakan secara offline, acara tersebut juga diikuti secara virtual perwakilan IGTKI-PGRI se-Jatim.

Baca juga: PT KAI Dapat Penghargaan dari Pemprov Jatim, Peringati Hari Lanjut Usia Nasional

Adapun tema yang diangkat yaitu “IGTKI-PGRI berperan mewujudkan guru yang Profesional, Kreatif dan Inovatif Menuju SDM Indonesia Unggul.”

Dalam sambutannya, Emil Dardak Wagub Jatim itu memberikan motivasi kepada Guru TK dan PAUD se-Jatim untuk terus berkarya saat pandemi.

"Para guru TK dan PAUD jangan berputus asa dan harus termotivasi meskipun pandemi masih berlangsung," tuturnya.

Baca juga: Jerit Pilu Warga Surabaya Tak Sampai ke Telinga Pemimpin, Ini Faktanya

Masih dengan Emil, untuk berkarya para guru bisa mencari referensi sebanyak-banyaknya melalui berbagai media. Tujuannya agar bisa memberikan metode pengajaran yang semakin interaktif dan inovatif walaupun masih melalui daring.

“Guru-guru kita sudah dilatih bisa mengajar jarak jauh. Mudah-mudahan tahun 2021 minat ikut PAUD semakin tinggi,” jelas Emil.

Menurutnya, orang tua tetap mempercayakan pendidikan anak-anaknya pada usia dini meskipun masa pandemi. Sebab usia golden year atau usia dini tetap memerlukan pendidikan, walaupun tidak bisa bertatap muka langsung.

Baca juga: Peringatan May Day di Jatim Berjalan Aman dan Lancar

Lebih lanjut disampaikannya, sosok guru inilah figur yang sangat penting. Sebab, perannya bisa membangun karakter anak-anak sejak tingkat PAUD.

“Guru TK ini hari menjadi penentu masa depan. Ada istilah golden years, kalau di didik dengan tepat insyaallah ke depannya akan bagus,” pungkasnya.(Er)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru