Syukuran Rutinitas Tahunan, Dirut CPP Santuni Ratusan Yatim Piatu

abadinews.id
Tepung tawar traktor galian C perusahan CPP

Aceh, Abadinews.id - Dirut, Cingkloet Putra Perkasa (CPP) M Yudi Pratama, Pengusaha galian C, melakukan kenduri (syukuran) disertakan dengan santunan ratusan yatim/piatu di Dusun Bivak Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Jumat (22/1/ 2021).

Kenduri Syukuran tersebut, berlangsung diawali samadiah bersama, setelah itu Dirut CPP menyantuni anak yatim oleh pengusaha muda tersebut, toke pemilik Galian C, M Yudi Pratama, ikut serta M Ali Ahmad S.H. pengacara juga perangkat dusun setempat dalam santunan tersebut.

Baca juga: HMI Cabang Bireuen, Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Dalam kenduri syukuran tahunan itu turut dihadiri sejumlah pejabat dari Kabupaten serta tokoh masyarakat dan Imum Syie Sarah Sirong Jaya serta undangan sekitarnya.

Disisi lain melaksanakan tepungtawari beberapa alat berat Ekskavator, ikut mendampingi Dirut CPP Yudi Pratama, operator alat berat serta sejumlah karyawan perusahan itu dalam agenda tepungtawari olehTgk Husaini Hamid.

Pengusaha muda ini M Yudi Pratama mengatakan kepada media ini, kegiatan kenduri atau syukuran yang dilakukan ini merupakan rutinitas tahunan, sejak usaha miliknya memperoleh izin resmi, galian C yang telah legal secara resmi oleh Dinas Pertambangan Aceh.

“Sejauh ini Base Camp CPP atas nama pribadi saya merupakan satu-satunya yang memiliki izin di wilayah Kecamatan Juli, Bireuen,” ujar M Yudi Pratama atau sering disapa Cingkloet itu.

Baca juga: Anak SMK Tidak Boleh Kalah Hebatnya dengan Lainnya

Kata Cingkloet, sebagai pemilik izin resmi berharap kepada koleganya yang aktif di penambangan sirtu di daerah Bireuen dapat menempuh prosedur yang tentukan pemerintah untuk dapat menjaga ekositem sungai di daerah.

"berharap agar tidak terjadi penambangan liar yang akan merusak DAS dan terjagannya lingkungan."

Tidak hanya mengandalkan izin eksplorasi dari Propinsi Aceh, tapi kita juga harus ikut mengantongi izin operasional kegiatan, sehingga sesuai prosudur, katanya.

Baca juga: GI UNIKI Kegiatan TOT, Secara Online Aplikasi Zoom

Kepala Desa Salah Sirong Jaya, Jeumpa, Yusri AR yang hadir pada kanduri syukuran CPP di dusun Bivak, merasa bersyukur dengan hadirnya pengusaha muda tersebut yang peduli kepada warga desanya, dan Dusun Bivak yang juga masuk dalam wilayah desa tetangganya.

Menurutnya kehadiran pengusaha ini, sangat dibutuhkan mengingat kebutuhan yang menjadi hak ke dua desa, selalu Ia penuhi.

"Tentunya sagat mendukung sebab, kewajiban sebagai pemegang izin resmi tetap dipenuhinya, kendati dalam waktu tertentu tidak, usahanya itu tidak beroperasi,” sebut Yusri AR. (Wardi)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru