UNIKI Kerjasama MDA, Penguatan Kompetensi SDM Dayah

abadinews.id
MOU UNIKI dengan MDA

Aceh, Abadinews.id - Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Kabupaten Bireuen melakukan kerjasama dengan Yayasan Misbahudh Dhulam Al-Aziziyah (MDA), Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut, dilakukan di kantor Rektor UNIKI antara ketua Yayasan MDA Tgk. H. Asbahani, S.Sos, M.M dan Pj Rektor UNIKI Win Konadi, M.Si dan disaksikan oleh para dekan yang terkait. Minggu (17/01/21)

Baca juga: HMI Cabang Bireuen, Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Tgk. H. Asbahani Arongan atau akrab disapa Abi Asbahani selaku Ketua Yayasan MDA menyebutkan baik kerjasama di bidang pendidikan terutama dalam pengembangan dunia pendidikan tinggi dikawasan Pidi Jaya.

"Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak UNIKI Bireuen dan menyambut positif kerjasama ini demi membangun Masyarakat yang berintegritas dan berkemajuan," kata Abi Asbahani.

Baca juga: Anak SMK Tidak Boleh Kalah Hebatnya dengan Lainnya

Abi mengatakan bentuk kerjasama ini lebih memfokuskan kepada pengembangan Pendidikan tinggi strata satu dan strata dua.

Pendidikan tinggi yang dipermasalahkan saat ini adalah untuk program studi S2 dan S1 manajemen, S1 peternakan dan informatika, tutup Asbahani.

Baca juga: GI UNIKI Kegiatan TOT, Secara Online Aplikasi Zoom

Sementara itu Pj Rektor I UNIKI Drs. Win Konadi, M. Si sangat berharap kerjasama ini mampu melahirkan sesuatu yang berguna untuk MDA juga masyarakat secara umumnya.

"Kerjasama yang sudah lama dirintis dengan MDA Lueng Putu Pijay, akhirnya terwujud di awal tahun 2021 ini. Semoga ini awal yang baik demi kebaikan bersama," pungkasnya. (Wardi)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru