Kapolda Jatim Sampaikan Layanan SIM 3 Pilar, Jum'at Curhat di Terminal Purabaya

avatar abadinews.id
Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto didampingi Kapolresta Sidoarjo di Jum'at Curhat
Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto didampingi Kapolresta Sidoarjo di Jum'at Curhat

Abadinews.id, Sidoarjo – Upaya pendekatan oleh Polda Jatim kepada warga masyarakat di Jawa Timur terus dilakukan. Salah satu dari upaya tersebut adalah dengan kegiatan Jum'at Curhat yang dilakukan rutin setiap hari Jum'at.

Kali ini Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H., didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, menggelar kegiatan Jum'at Curhat tersebut di Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

Seperti kegiatan Jum'at Curhat sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto mendengarkan usul, saran dan keluhan dari warga masyarakat.

Dalam setiap kegiatan Jum'at Curhat, pihak Polda Jatim selalu menyediakan fasilitas pelayanan untuk masyarakat, diantaranya layanan kesehatan gratis, Vaksinasi, SIM keliling, dan dapur umum.

Hal ini kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto merupakan bentuk kegiatan sosial yang dilakukan jajaran Kepolisian, berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat serta stakeholder mereka yang ingin berpartisipasi.

"Tujuannya adalah lebih mendekatkan, merekatkan lagi aktifitas kegiatan Kepolisian kepada masyarakat, sambil ingin mendengar masukan, koreksi atas tugas-tugas yang kita kerjakan," tutur Irjen Toni di lokasi kegiatan, Jum'at (24/02/23).

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Jum'at Curhat, Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas

Irjen Pol Toni Harmanto menegaskan, bahwa Polri khususnya Polda Jawa Timur tidak anti kritik. Untuk itu pihaknya mempersilahkan warga masyarakat yang ingin memberikan kritik, usul dan saran pada setiap saat ataupun pada kegiatan Jum'at Curhat.

“Silakan berikan saran dan masukan sebagai suatu perbaikan langkah-langkah tugas kita kedepan," jelas Irjen Toni.

Kapolda Jatim juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Sidoarjo juga terdapat ambulan keliling, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum dalam keperluan kesehatan.

Baca Juga: Reskrim Polsek Krembangan Tangkap Pelaku Judi Online di Bulak Banteng

"Nanti konsepnya dari beliau (Kapolresta Sidoarjo). Tentunya menurut saya untuk lebih memudahkan dalam pelayanan kesehatan dari jajaran Kepolisian, juga warga masyarakat," terang Kapolda Jatim.

Selain masalah kesehatan, dalam Jum'at curhat ini, juga banyak masyarakat yang meminta agar pihak Kepolisian bisa memberikan pelayanan SIM lebih mudah untuk masyarakat.

"Tadi sudah disampaikan terkait dengan SIM tiga pilar, sehingga jadi bagian program-program kerja Polresta Sidoarjo dan mungkin juga bisa diadopsi oleh Polres lain," tutup Irjen Toni Harmanto.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal