Dengan TMMD Kita Cerminkan Kehidupan Berpancasila

avatar abadinews.id

TMMD ke -106, Kodim 0816 Sidoarjo secara gak langsung kita mengamalkan sila ke 3 (persatuan Indonesia) dengan bergotong royong bahu membahu dalam bekerja dengan masyarakat melakukan pembangunan jalan untk warga Desa kupang kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

Ratusan personel TNI dari satgas kodim Sidoarjo Korem 084/bj Kodam V/Brawijaya melakukan pembangunan jalan yang layak dan perbaikannya, Selasa 15/10/2019). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106.

Baca Juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Satgas TMMD ke-106, Letkol Inf Iswan Nusi. SH. mengatakan, anggota Satgas TMMD dibantu masyarakat terus mengerjakan pembangunan dengan Kegiatan yang berlangsung di Desa kupang, hal itu merupakan upaya TNI membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat turut mendorong percepatan perekonomian juga pembangunan desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ucapnya.
Dandim 0816 Sidoarjo ,akan melakukan pantauan langsung pembangunan untuk memastikan yang akan dikerjakan dapat bertahan lama. “Kami ingin memenuhi harapan warga yang meyakini hasil pekerjaan yang dilakukan TNI lebih baik dan Kami berusaha semaksimal mungkin, mohon doa dari semua pihak agar pekerjaan ini cepat selesai dengan hasil memuaskan mengingat mendekati akhir tahun yg dekat dg musim penghujan,' 'ujarnya.

Baca Juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Dalam kesempatan itu, Dandim meminta setiap personel TNI di lokasi TMMD ke-106 harus selalu menjaga moral dan etika saat berinteraksi dengan warga masyarakat dan memperbanyak silaturahmi demi terjalinnya hubungan yg baik antara TNI dan Rakyat untuk persatuan bangsa.
sementara itu salah satu warga desa Kupang pak Anwar menyampaikan sesibuk apa pun kami akan membantu atau bergabung bekerja gotong royong dengan bapak tentara, karena ini semua demi kami warga desa Kupang dan masyarakat luas secara umum.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal