Danrem 084/BJ Ajak PMII Cegah Berkembangnya Radikalisme

avatar abadinews.id
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama saat terima silaturahmi PMII
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama saat terima silaturahmi PMII

Abadinews.id, Surabaya - Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., mengajak Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menjadi kader bangsa masa depan yang mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara keseluruhan.

“Terimakasih kepada PMII atas kunjungannya ke Korem 084/BJ dalam komunikasi sosial mempererat TNI AD dengan elemen-elemen masyarakat di Jawa Timur khususnya Kota Surabaya,” tutur Brigjen TNI Terry, Selasa (21/02/23).

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Saya harapkan silaturahmi dan komunikasi antara PMII dan Korem 084/BJ tetap terjaga sehingga nantinya akan terjalin kerjasama yang baik, jelas Danrem.

Danrem juga mengajak pengurus PMII untuk aktif mencegah perkembangan paham radikalisme di kalangan mahasiswa.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

“TNI bersama masyarakat meminta kepada teman-teman PMII untuk ikut serta mencegah tumbuhnya paham radikalisme di lingkungan perguruan tinggi di Jawa Timur khususnya yang ada di Kota Surabaya,” terang Danrem.

Pengurus PB PMII Pusat Jakarta Nailil Ghufron mengatakan, PMII siap bersinergi dengan TNI untuk wilayah teritorial Korem 084/BJ, siap bersinergi untuk menciptakan kondusifitas wilayah dan menangkal berkembangnya paham radikalisme demi Indonesia Maju, urainya.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Selain menjalin silaturrahmi lanjut Ghufron, "Kehadiran kami di Korem ini adalah memberikan laporan kepada bapak Danrem terkait rencana pelantikan pengurus PMII Jawa Timur pada tanggal 22 Pebruari 2023 mendatang," katanya.

Turut hadir dalam Silaturrahmi tersebut Kasipers Kasrem 084/BJ, Ketua PMII Jawa Timur Baijuri dan pengurus PMII lainya M. Wahyu.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal