Foging Senjata Pemberantas dalam TMMD

avatar abadinews.id

Senjata atau sarana Pengusir dan pemberantas Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Kupang sasaran TMMD Reguler ke-106 Kodim 0816 Sidoarjo, TNI Satgas melakukan fogging di Desa Kupang Kecamatan Jabon , Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Dikemukakan oleh Komandan Kodim Sidoarjo selaku Dansatgas TMMD, untuk melakukan fogging tersebut pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. "Kegiatan ini merupakan tindakan antisipasi agar tidak ada wabah DBD di desa sasaran TMMD, Desa Kupang,” jelasnya.

Baca Juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Atas kegiatan itu, sejumlah warga Desa Kupang menyatakan salut, apalagi ternyata di TMMD Reguler dari Kodim Sidoarjo, tidak hanya membangun fisik dan penyuluhan melainkan juga melakukan fogging untuk antisipasi adanya kejadian warga terkena DBD. Selain itu Komandan Kodim dan Batiter Serma Sutrisno jg mengenalkan senjata Foging yg sudah di inofasi.
”Cukup komplit yang dilakukan Anggota Satgas Kodim Sidoarjo saat menggelar TMMD di desa kami,” ungkap Sholeh (52), salah satu ketua RT 2 , Desa Kupang.

Baca Juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Dia juga mengatakan trima kasih banyak atas Program TMMD tersebut, sungguh sangat bermanfaat dan membantu warganya, baik perbaikan jalan, Jambanisasi, perbaikan sarana sekolah dan di bidang kesehatan pemberantasan nyamuk dengan menggunakan foging di desanya. 

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal