KPK RI Beri Penghargaan Polres Ponorogo

avatar abadinews.id
Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo saat terima penghargaan
Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo saat terima penghargaan

Abadinews.id, Ponorogo - Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) memberikan penghargaan kepada sejumlah aparat penegak hukum (APH). Penghargaan itu diberikan baik ke kejaksaan maupun ke Kepolisian yang di anggap terbaik dalam penyelesaian tindak pidana korupsi.

Pemberian penghargaan penanganan tindak pidana korupsi terbaik di Indonesia tersebut, diberikan langsung oleh Kepala KPK-RI, Komjen Pol Firli Bahuri pada puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada 9 Desember 2022, yang berlangsung di Jakarta.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

Polres Ponorogo Polda Jatim salah satu jajaran Kepolisian yang mendapatkan penghargaan bergengsi itu.

Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo yang menerima penghargaan itu langsung di Jakarta kemarin mengucap syukur atas kerja keras seluruh anggota Polres Ponorogo, akhirnya membuahkan hasil.

“Alhamdulillah kita dapat menjadi salah satu Polres yang mendapatkan penghargaan,” tutur AKBP Catur, Sabtu (10/12/22).

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Jum'at Curhat, Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas

AKBP Catur mengaku mendapatkan penghargaan lantaran jumlah perkara korupsi yang diselesaikan terbanyak dibanding Polres lain. Ini juga bukan hasil kerja keras dia seorang.

“Bukan saya saja, tetapi semuanya. Terutama jajaran Reskrim. Baik itu Kasatreskrim maupun kanit-kanitnya juga yang lainnya,” terangnya.

Baca Juga: Reskrim Polsek Krembangan Tangkap Pelaku Judi Online di Bulak Banteng

Mantan Kapolres Batu itu pun berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Sehingga Polres Ponorogo mendapatkan penghargaan dari KPK.

“Terimakasih semua, bantuannya, doanya. Semoga tetap bertahan untuk memberantas korupsi. Tidak karena penghargaannya tetapi karena tugasnya,” tutupnya.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal