Membasuh Kaki Ibu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Peringati Hari Ibu

avatar abadinews.id
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum berikan cinderamata
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum berikan cinderamata

Surabaya, Abadinews.id - Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah dilaksanakan kegiatan peringatan Hari Ibu yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., bertempat di depan Masjid Al Hidayah jalan Kalianget no. Surabaya, pada hari Selasa (22/12/20).

Adapun yang hadir dalam giat tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H., PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, 6 Warga Binaan Polres (Kosakata Tahanan) beserta orang tua yaitu Rebecca P Jalan Simo Gunung Keramat (Ibu Indah Hindarsih), Oktavia W jalan Kupang Krajan (Ibu Sunarti), Dinia AM jalan Setro Baru (Ibu Sri Windariati), Tulia A jalan Kapas Lor (Ibu Siti Romlah), Agus N jalan Tanjung Sadari Surabaya (Ibu Nanik), Fatoni jalan Bolodewo Surabaya (Ibu Latifah).

Baca Juga: Dua Kapal KLM Duta Kencana dan Rukun Abadi Kebakaran, TKP Diamankan Polres Tanjung Perak

Dalam Giat ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mendatangkan Orang Tua dari Warga Binaan Polres, Warga Binaan Polres melak tradisi membasuh kaki orang tua dan sungkem, Penyampaian Nasehat Orang Tua dan sambutan dari Warga Binaan Polres.

"Membasuh Kaki orang tua merupakan wujud pengibaratan surga di bawah kaki ibu, karena orang tua adalah manusia yang wajib kita hargai dan kita hormati karena pengorbanannya yang begitu besar untuk anak-anaknya."

"Selalu berbuat baiklah kepada Orang Tua mu, ibu mu yg telah mengandung mu dalam keadaan lemah, dan menyapih mu saat masih bayi, doa orang tua adalah utama dalam kesuksesan hidup khususnya doa dari kaum ibu."

"Jika kita ingin menjadi manusia yang tergolong masuk ke dalam surganya Allah, maka kita harus mendapatkan ridho dari ibu kita. Jangan sampai kita menyakiti hatinya. Karena ridho Allah adalah ridho ibu kita."

Baca Juga: Kapolres Tanjung Perak Launching Unit Patmores

"Seorang ibu sudah bertarung dengan nyawanya ketika berjuang untuk melahirkan anaknya. Untuk itu, Allah SWT sudah menjanjikan surga bagi ibu yang meninggal ketika berjuang saat melahirkan dan ibu yang akan selalu menimang, merawat sampai membesarkan dan anak bisa mandiri. Kesuksesan seorang anak tidak lepas dari doa seorang ibu serta doa ibu yang akan menjadi kenyataan."

Sambutan dan nasehat dari perwakilan Orang tua Warga Binaan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, "Saya mewakili ibu-ibu yang anaknya menjalani hukuman disini supaya diberikan ketabahan dan kesehatan juga anak-anaknya diberikan kesehatan dan ketabahan dan setelah menjalani hukuman semoga menjadi orang yang lebih baik.

Baca Juga: Kapolres Perak Sambang Tomas Asemrowo Jalin Sinergitas dan Silaturahim

AKBP Ganis Setyaningrum berikan pesan, "Pertama saya mengucapkan hari ibu kepada semua wanita indonesia yang sangat luas biasa dan pada kesempatan hari ini tanggal (22/12/20), kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan kegiatan bertema "Membasuh kaki ibu" tersangka yang ada di Polres Pelabuhan Tanjung Perak."

Dengan membasuh kaki ibunya dimana tujuannya bagaimana mereka nantinya bener-bener dari lubuk hati mereka terdalam dan mereka nantinya manjadi anak yang berbakti pada orang tua, bangsa dan negara. Mereka meminta maaf pada orang tuanya, karena kita tahu bahwa doa orang tua atau restu ibu ijabah jika mereka bener-bener dari dalam hati insyaallah mereka jadi anak yang baik.

Para Warga Binaan Polres berkenan berlutut membasuh kaki dari orang tua masing-masing, kemudian dengan sungkem permintaan maaf sebesar-besarnya dan memohon segala kebaikan doa dari ibu yang telah melahirkan dan membesarkan. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal