Danrem 084/BJ Cek Persiapan Sasaran Kunker Presiden RI

avatar abadinews.id
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama saat tinjau persiapan lapangan
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama saat tinjau persiapan lapangan

Abadinews.id, SURABAYA - Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., selaku Dansatgas Pamwil turun langsung Mengecek di tiap-tiap sasaran yang dikunjungi Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo yang berlangsung di wilayah teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya, Senin (22/08/22).

Kunjungan kerja Presiden RI beserta ibu Iriana Joko Widodo berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 21 s.d. 22 Agustus 2022. Di hari pertama kunjungan kerja dilaksanakan di Pasar Pucang Jalan Pucanganom, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang kaki lima, Bantuan Tunai Langsung kepada para pedagang pasar dan Bantuan Minyak Goreng kepada Peserta PKH, dilanjutkan menghadiri Konser Satu Komando Sapulidi Jawa Timur di Gelora 10 November Surabaya.

Baca Juga: Presiden RI Resmikan Smelter PT Freeport Indonesia di KEK JIIPE Gresik

Sedangkan di hari kedua kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo yaitu peluncuran lumbung pangan (food estate) berbasis mangga dan taksi Alsintan di Kec. Panceng Kab. Gresik, menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang serta penyerahan sertifikat Hak atas tanah sebanyak 3.000 sertifikat bertempat di GOR Delta Sidoarjo.

Baca Juga: Satgas Pamwil Korem 084/BJ Amankan Kunjungan Presiden RI, Operasi Pengamanan VVIP Berjalan Lancar

Disela sela peninjauan, Danrem 084/BJ menyampaikan bahwa, "Setiap kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Presiden, prioritas utama bagi kita selaku aparat keamanan adalah meyakinkan bahwa setiap titik yang dikunjungi oleh Presiden RI harus benar-benar clear dan aman. Untuk itu sebelum rombongan Presiden tiba di tiap-tiap sasaran, maka perlu diadakan pengecekan tentang kesiapan sarana prasarana terutama tentang keamanan, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar," tutur Danrem.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Dukuh Kupang, Cek Harga dan Interaksi dengan Warga

Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., menambahkan, Alhamdulillah selama melaksanakan kunjungan di wilayah Korem 084/BJ selama dua hari berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Ini semua berkat dukungan dan kerjasama yang luar biasa dari semua pihak, baik TNI, Polri Pemda dan seluruh masyarakat, tutupnya. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal