Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi di Lapas, Kejar Target Vaksin Booster

Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi di Lapas, Kejar Target Vaksin Booster

Polresta Malang Kota saat gelar Vaksin Booster di lapas

Abadinews.id, KOTA MALANG – Masih menjadi atensi Polresta Malang Kota dalam membantu Pemerintah menangani Pandemi Covid-19 yang memang belum benar – benar berakhir.

Kali ini Polresta Malang Kota mengerahkan personel dari Sidokes dan Tim Vaksinasi Polresta Malang Kota untuk melaksanakan vaksinasi di Lapas Perempuan Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan langkah dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan mengejar target vaksinasi Booster 70 persen di wilayah Kota Malang.

“Sesuai data dari Dinkes Kota Malang, sementara ini progres pemberian vaksin dosis ketiga baru menembus 43 persen, artinya jika penduduk Kota Malang yang usianya wajib vaksin mencapai 800 ribu jiwa, maka baru ada 344 ribu jiwa yang telah mendapat Booster,” tutur Kombespol Buher (sapaan akrab Kapolresta Malang Kota), Kamis (21/07/22).

Kombespol Buher menambahkan upaya untuk menggenjot vaksinasi akan terus dilakukan. Bahkan pihaknya terus mengoptimalkan gelaran Vaksinasi di beberapa tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Layanan vaksin kami optimalkan mulai dari system jemput bola Door to Door, layanan drive thru hingga ke tempat – tempat dimana masyarakat tidak perlu jauh - jauh mendatangi gerai vaksin,” terang Kombespol Buher.

Pihaknya juga komitmen membatu pihak Pemerintah dalam hal ini Pemkot Malang untuk mengejar target khusus terkait capaian vaksinasi hingga akhir tahun ini.

“Setidaknya, akhir tahun bisa tembus di angka 70 persen, kami akan berupaya membantu Pemkot Malang bersama 16 puskesmas bisa akselerasi untuk mengebut,” jelas Kombespol Buher.

Dengan demikian kata Kombespol Buher, sebanyak 560 ribu warga Kota Malang bisa tervaksin dosis ketiga hingga akhir tahun ini dan dalam lima bulan ke depan kekurangan 27 persen bisa terpenuhi.

Namun demikian lanjut Kombespol Buher, capaian yang harus dikebut itu tentu bergantung pada jumlah stok vaksin.

“Kami akan terus koordinasikan dengan pihak Pemkot dan stakeholder yang ada terkait stok vaksin, untuk vaksinasi Booster,” tutup Perwira menengah Polri yang tak pernah meninggalkan lukisan ayam jago dimana ia bertugas. (AD1)

Image