Sejumlah Nelayan Padati Balai Purbo, Kasatpolair Polres Gresik Sosialisasi Penerbitan Pendaftar Kapal Perikanan

avatar abadinews.id
Satpolair Polres Gresik edukasi nelayan terkait pendaftaran kapal perikanan
Satpolair Polres Gresik edukasi nelayan terkait pendaftaran kapal perikanan

Abadinews.id, GRESIK - Sejumlah nelayan memadati Balai Purbo, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik menghadiri sosialisasi penerbitan pendaftar kapal perikanan Gresik.

Acara tersebut dihadiri Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Pegawai Dinas Perikanan Kelautan Kabupaten Gresik dan Kasatpolair Polres Gresik, Rabu (20/07/22).

Baca Juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

"Tujuan dilaksanakan Kegiatan sosialisasi yaitu dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat Nelayan (pemilik kapal) dalam mengurus dokumen kapal perikanan dan jalur penangkapan ikan juga Penempatan Alat Penangkapan ikan di wilayah pengelolaan Republik Indonesia," tutur Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatpolair Polres Gresik AKP Poerlaksono.

Baca Juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Manfaat dari kegiatan sosialisasi yaitu diharapkan agar pemilik Kapal dapat mengetahui tentang proses dan persyaratan pengurusan perizinan kapal perikanan yang dilaksanakan di Provinsi.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

"Sehingga para pemilik kapal tidak mengalami kesulitan di dalam pengurusan surat dan melengkapi persyaratan perizinan kapal sehingga pemilik kapal  dapat  mentaati aturan - aturan yang ada dalam perizinan kapal Perikanan," pungkasnya.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal