Satgas TMMD Ke 106 Makan dirumah Masyarakat

avatar abadinews.id

Sidoarjo, Pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0816 Sidoarjo yang bertempat di Desa Kupang, Jabon, Sidoarjo cukup memiliki keunikan sendiri, dimana para personel Satgas TMMD ini bertempat tinggal, tidur dan makan di rumah warga (14/10/19).

Menurut Dansatgas TMMD Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi SH dan juga selaku Komandan Kodim 0816 Sidoarjo saat di temui dilapangan mengatakan bahwa personel satgas TMMD ke 106 ini memang tidur di rumah masyarakat selama 32 hari, harapanya dengan adanya personel kita tidur di rumah masyarakat mampu membaur dan menjalin kekeluargaan yang harmonis dengan masyarkat, karena dengan cara itu kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat tercipta secara sendirinya.

Baca Juga: Vaksin Pelajar SMAN 1 Gresik di Tinjau Kapolda Jatim

Serma Sutrisno selaku bati ops TMMD yang tinggal di rumah Ibu Supiah mengatakan sangat senang sekali saya tinggal di rumah masyarakat, karena dengan ini saya mampu menambah keluarga dan menjalin persaudaraan dengan masyarakat Desa Kupang Jabon ini. " Hal ini bisa saya rasakan saat saya sedang makan, mau disuapin oleh ibu angkat saya," tuturnya sambil tersenyum.

Baca Juga: Masyarakat di Himbau WFH, Clean, Safe & Healthy Pinta Kapolres Sampang

Supiah selaku warga yang rumahnya ditempati pasukan satgas TMMD merasa senang dan mengangap bapak-bapak TNI seperti keluarganya sendiri. "bapak TNI selama tinggal di rumah saya cukup rajin, kalau pagi menyapu, ngepel dan bahkan ikut masak dengan saya di dapur," pungkasnya.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal