Deninteldam V/Brawijaya Gelar Baksos dan Salurkan Bantuan ke Yatim Dhuafa di Ketintang

avatar abadinews.id
Dandeninteldam V Brawijaya Letkol CZIEri Susanto saat memberikan paket bantuan
Dandeninteldam V Brawijaya Letkol CZIEri Susanto saat memberikan paket bantuan

Abadinews.id, Surabaya - Dandeninteldam V Brawijaya Letkol CZI Eri Susanto hadir di Kelurahan Ketintang Gayungsari Surabaya. Ini dalam rangka sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, dengan melaksanakan program kebersihan yang meliputi kerja bakti dan melakukan pengecatan kantor Desa. Selain itu juga menyalurkan santunan berupa 50 sembako, yang dibagikan kepada janda dan kaum Yatim Dhuafa, Sabtu (02/07/22).

Dalam kegiatan ini diterjunkan 45 personil Kodam Brawijaya. Satuan Detasemen Intelijen Kodam V Brawijaya, menyalurkan santunan sudah menjadi program rutin. Tidak hanya di Surabaya namun di seluruh wilayah Jawa Timur.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Dandeninteldam V Brawijaya Letkol CZI Eri Susanto menuturkan, pihaknya berharap agar sembako yang telah disalurkan, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Hal ini, sejalan dengan arahan Pangdam V Brawijaya. Adanya baksos ini bisa bermanfaat untuk semua warga masyarakat.

"Diharapkan diterima dengan tulus dan ikhlas, sehingga bisa mengurangi beban warga masyarakat disini. Tujuannya, agar warga masyarakat disini lebih dekat kepada kami dan lebih mengenal dengan baik. Kedepannya, bisa memberikan informasi kepada kami,” terangnya.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Masih dengan Dandeninteldam, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan. Dengan lokasi yang berbeda. Selain kerja bakti membersihkan parit dan selokan bergotong royong dengan warga.

"Kegiatan semacam ini sudah dua kali dilakukan. Sebelum di sini, dilakukan di wilayah Pamekasan. Santunan disalurkan ke anak yatim dhuafa, juga warga yang membutuhkan di sana. Kedepan, kami akan membuat program berbeda tidak hanya baksos dan penyuluhan. Namun beraneka ragam program kami siapkan, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Terpisah, Wakil Ketua RT Asrul Sani menambahkan, kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih. Kami apresiasi kegiatan baik semacam ini.

"Harapannya agar kegiatan seperti ini terus berlanjut. Terima kasih kepada pihak Deninteldam V/Brawijaya, yang telah peduli terhadap masyarakat dan dengan sembako yang dibagikan sangat berarti membantu meringankan beban warga di sini,” tuturnya. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal