Hari Raya Idul Adha, Mengintip Lokasi Distribusi Qurban BMH di Dusun Pedalaman

avatar abadinews.id
Anak-anak pedalaman yang mendapatkan bantuan daging Qurban
Anak-anak pedalaman yang mendapatkan bantuan daging Qurban

Abadinews.id, Jember - Hari Raya Idul Adha 1443 H sebentar lagi akan datang, banyak kaum muslimin yang telah menyiapkan hewan Qurban terbaiknya untuk disembelih dan dagingnya disalurkan ke warga yang membutuhkan.

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur sejak jauh-jauh hari telah melakukan survei langsung ke lokasi yang menjadi titik distribusi paling membutuhkan daging qurban. Seperti yang berada di Dusun Batu Ampar, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Baca Juga: Laznas BMH Realisasikan Amanah Donatur Resmikan Sumur Bor di Ponpes Nurur Rahmah

Dusun Batu Ampar salah satu daerah yang terdalam dalam rencana penyaluran qurban BMH kali ini. Untuk sampai di lokasi, Tim BMH bahkan harus melewati jalan setapak dengan kondisi tanah yang berlumpur. Sehingga harus ekstra keras untuk bisa ke Dusun tersebut.

Baca Juga: Laznas BMH Melalui Program Sumur Bor untuk Pesantren Krisis Air Bersih

Pada tahun lalu, BMH juga pernah menyalurkan qurban 1 ekor sapi ke Dusun Batu Ampar. Dengan harus melewati sungai yang setinggi perut orang dewasa, baru bisa sampai di perkampungan warga setempat.

Selama ini, distribusi Qurban dari luar daerah jarang tersentuh. Karena lokasinya yang sulit dijangkau serta harus melewati jalan yang setapak.

Baca Juga: Sambut Idul Adha 1445H, BMH Jatim Salurkan Daging Qurban ke Pulau Sabuntan

Ust. Suliman, salah satu Dai Tangguh di Dusun Batu Ampar, mengungkapkan bahwa, "Selama ini untuk bantuan hewan qurban sangat langka, harapan kami ada distribusi qurban lagi tahun ini," pungkas Ustadz Suliman.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal