Peringati Maulid Nabi, Puluhan Anak Yatim Disantuni Kaper BKKBN Jatim

avatar abadinews.id
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kaper BKKBN Jatim Dra. Kunkun Dewi Kurniaty berikan bantuan pada anak yatim
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kaper BKKBN Jatim Dra. Kunkun Dewi Kurniaty berikan bantuan pada anak yatim

Surabaya, Abadinews.id - Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur mendorong semua staf dan karyawan untuk bersinergi antar umat beragama tentang Kependudukan di Jawa Timur, Rabu (25/11/20).

"Dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. Kegiatan berada di Kantor BKKBN Jatim Jalan Airlangga Gubeng Surabaya."

Baca Juga: BKKBN dan Menko PMK Beri Penghargaan Polres Ngawi Bangga Kencana 2023

Menghadirkan Ustadz Zainal S, Basnaz Jatim, PJK Jatim 4, Persatuan Dharma Wanita BKKBN Jatim, Dewan Masjid Indonesia (DMI), BNI, Seluruh Kepala Bidang BKKBN Jatim, semua Staf BKKBN Jatim dan Yatim Piatu dari beberapa Panti Asuhan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kaper BKKBN Jatim Dra Kunkun Dewi Kurniaty mengatakan, "Kegiatan ini dalam rangka menghimpun dan membina serta menciptakan Konselarasi Pembangunan. Dengan membangun silaturahmi dengan mengisi kegiatan bermanfaat selain itu memupuk solidaritas antar kerukunan umat beragama."

Tujuan dan maksud kegiatan ini, untuk mengingat kembali sejarah Rosullah Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dan acuan kehidupan sehari-hari, tegasnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. menambahkan, "Terimakasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan ini. Saat ini kita masih dihadapkan oleh pandemi Covid-19. Patuhi Protokol kesehatan, jagalah kesehatan dan kebersihan lingkungan dan budayakan hidup sehat."

Baca Juga: Kepala BKKBN RI Audiens dengan Bupati Jember dan Tinjau Pelayanan KB

Sebagai renungan bagi kita semua, disisi lain ada kebaikan dengan pandemi ini. Rosullah Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan kepada umatnya untuk selalu bersyukur dan menjaga kebersihan, sehingga kesehatan selalu terjaga, imbuhnya.

Lanjut Teguh, terimakasih dengan dukungan semua pihak. tanpa dukungan kita semua, maka program BKKBN Jatim tidak akan tercapai maksimal.

''Seperti Zona Integritas untuk unit BKKBN Jatim atas upaya keras telah mempertahankan dengan baik. Dengan terus melakukan terobosan dengan terus mengutamakan kualitas."

Baca Juga: Dankor Brimob Polri Terima Kunjungan Tim BKKBN Pusat

Teguh menambahkan, Predikat WBBM penting bagi keluarga ASN Jatim. Reformasi birokrasi bisa meningkat dengan baik maka implementasinya akan membaik minimal 80 persen.

''Kita wajib bersyukur sebagai umat Rosullah, dan menjadi momentum bagi seluruh karyawan BKKBN Jatim. Ini peluang besar untuk peningkatan grade yang membawa kesejahteraan untuk keluarga,'' tambahnya.  

Kegiatan diisi dengan pemberian santunan kepada para anak Yatim Piatu dari Dharmawangsa, Pucangan, Kalibokor. Bantuan sembako kepada 20 keluarga yang tidak mampu dari wilayah Gubeng, Jojoran, Pucang, Dharmahusada, Pacar Kembang, Kalibokor, Karangmenjangan. Ini bersumber dari anggaran Swadaya Kaper BKKBN Jatim tahun anggaran 2020.  (Ki SJ)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal