Dankodikopsla Kodiklatal Tutup 2 Program Pendidikan Perwira

avatar abadinews.id
Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Octavianus Budi Susanto saat memberikan selamat anggotanya
Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Octavianus Budi Susanto saat memberikan selamat anggotanya

Abadinews.id, Surabaya - Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si secara resmi menutup program Pendidikan Matra (Dikmatra) 1 dan Pendidikan Aplikasi (Dikapilkasi) 1 T.A. 2022 yang dilaksanakan di Gedung Betelgeuse Pusdiklapa Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (08/04/22).

Penutupan pendidikan tersebut diikuti 60 perwira terdiri 55 orang Dikmatra 1 dan 5 orang Dikaplikasi 1. Hadir dalam Upacara penutupan tersebut, Wadan Kodikopsla, Danpusdikpel, Danpusdikintel, Danpusdiklapa, Danpusdiksus serta para Kepala Departemen jajaran Pusdiklapa.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Dankodikopsla Kodiklatal dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan di Sefung Pusdiklapa Kodikopsla dan berharapan ilmu yang telah diterima dalam pendidikan ini supaya dapat diterapkan di lapangan dalam penugasan nanti.

Menurutnya, setelah mengikuti pendidikan ini para siswa diharapkan kemampuan yang dimiliki bertambah dan bisa menjadi bekal untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya. Karena dalam pembinaan karir perwira TNI AL hanya prajurit yang mau mengembangkan diri saja yang bisa menjadi pemimpin TNI AL di masa depan.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

“Untuk itu berlomba-lombalah meningkatkan kualitas diri baik fisik mental maupun intelektual guna mencapai prestasi tertinggi,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pemimpin TNI AL memberikan kesempatan dan peluang yang seluas-luasnya kepada para perwira untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia matra laut dengan cara memberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di dalam maupun luar negeri. Peningkatan profesionalisme prajurit matra laut ini melalui kegiatan latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut termasuk latihan-latihan dalam tugas operasi.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Pelaksanaan pendidikan ini merupakan salah satu implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal