Percepatan Vaksin Bentuk Herd Immunity Kodim 0610 Sumedang di PT. Kahatex Cimanggung

avatar abadinews.id
Dandim 0610 Sumedang turut hadir langsung ke PT. Kahatex Cimanggung, dalam kegiatan Vaksinasi booster.
Dandim 0610 Sumedang turut hadir langsung ke PT. Kahatex Cimanggung, dalam kegiatan Vaksinasi booster.

Abadinews.id, Sumedang - Upaya mempercepat akselerasi Vaksin Covid 19 untuk membentuk herd imunity, Kodim 0610/Sumedang, terus menggelar vaksinasi massal di sejumlah daerah di Kabupaten Sumedang, kali ini Kodim 0610 menyelenggarakan vaksinasi booster dan dosis ke 2 di PT Kahatex Cimanggung Jalan Raya Rancaekek Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Senin (07/03/22).

Dandim 0610/Sumedang, Letkol INF. Zaenal Mustofa, S.E., M.Si., mengatakan, "sampai saat ini di Kabupaten Sumedang, sendiri untuk vaksin dosis 1 sudah mencapai 87 persen, kemudian dosis ke 2 sudah menempati angka 76 persen, kemudian dosis 3 atau vaksin booster karena baru diselenggarakan baru mencapai 8 persen, yang tentu akan terus dilaksanakan oleh seluruh stakeholder termasuk Kodim untuk mencapai hasil akselerasi percepatan vaksin sehingga diharapkan target vaksinasi mencapai 90ri total jumlah warga Sumedang.

Baca Juga: Kasrem 084/BJ Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 2024

"Harapannya tadi kita segera mencapai herd imunity untuk segera mengakhiri pandemi ini. Jika herd imunity sudah terbentuk kekebalan tubuh juga akan meningkat dan terbebas dari wabah pandemi ini. Jika masyarakat sehat ekonomi akan tumbuh," ujarnya.

Saat ini, lanjut Dandim, Kodim Sumedang, memiliki stok vaksin booster sejumlah 11 ribu yang sudah disebar di beberapa tempat termasuk di PT Kahatex ini dengan jumlah 1000 vial, Bahkan kata Dandim, untuk membujuk masyarakat divaksin pihaknya menyediakan minyak goreng gratis yang telah digelar di Mako Koramil Tanjungsari.

Baca Juga: Kedatangan Kapolresta Sidoarjo Kejutkan Danrem 084/BJ di HUT TNI ke-79

"Vaksin sudah ada, Tenaga Nakes sudah ada, kendalanya adalah masyarakat yang mau divaksin di tengah-tengah kesibukan mereka bekerja, mereka juga harus mencari nafkah dan segala macamnya, nah, tugas kami itu bagaimana memastikan masyarakat agar mau divaksin, mungkin kalau di perusahaan lebih mudah tinggal diarahkan, kalau masyarakat umum kan susah menyadarkannya," ujarnya.

Selain di PT Kahatex untuk mempercepat vaksinasi Kodim Sumedang, juga menggelar vaksin secara mobile dan jemput bola, bahkan tempatnya disesuaikan tergantung permintaan tiap tiap daerah.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Sementara itu Ketua Satgas Covid 19 PT Kahatex Tamami didampingi Rudi Limawan mengatakan, "saat ini karyawan Kahatex yang sudah divaksin booster berjumlah 75 persen dari 30 ribu karyawan, jumlah tersebut sangat besar karena selain divaksin di dalam kawasan pabrik juga di luar pabrik diantaranya di puskesmas puskesmas terdekat dengan rumah karyawan masing masing.

Untuk vaksin 1 dan 2 kita sudah selesai, tinggal yang dosis ke 3, ya bertahap kita kerja sama dengan seluruh stake holder yang ada di Sumedang maupun di Provinsi Jabar dan nasional," tandasnya.(Pendim)(ris).

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal