Siswa Kodiklatal Lattek di Dopusbektim, Bekali Kemampuan Logistik

avatar abadinews.id
Siswa Kodiklat TNI AL Lattek di Dopusbektim
Siswa Kodiklat TNI AL Lattek di Dopusbektim

Surabaya, Abadinews.id - Dalam rangka membekali para siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Prajurit Karier (PK), Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kemampuan dukungan logistik mengadakan Latihan Praktek (Lattek) di Depo Pusat Perbekalan Wilayah Timur (Dopusbektim) TNI AL Surabaya, Senin (20/12/21).

Siswa yang melaksanakan Lattek ini sebanyak 41 personel berasal dari Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), Kejuruan Mesin dengan lama waktu praktek selama 2 hari. Adapun materi praktek antara lain, pengurusan administrasi Permintaan Untuk Terima (PUT) dan Permintaan Untuk Serah (PUS), distribusi dan administrasi bekal, mekanisme pergudangan dan Simak Barang Milik Negara (BMN).

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Sementara itu, untuk para siswa kejuaruan Listrik sebanyak 34 siswa melaksanakan praktek panel kontrol instalasi bertempat di bengkel listrik Pusdiktek Kodiklatal. Sedangkan latihan praktek berupa pengasutan motor start bintang dan delta otomatis motor 3 phase serta pemasangan listrik saklar tukar dan saklar tunggal dengan 2 lampu.(Bejo)

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal