Laznas BMH Peduli Kekeringan, Realisasikan 30 Sumur Bor di Jatim

avatar abadinews.id

Surabaya, Abadinews.id ~ Sebagai upaya untuk memberikan solusi warga terdampak kekeringan dan krisis air bersih, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sukses merealisasikan program bantuan pembangunan Sumur Bor. Rabu (21/10/20)

Program ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian serta tanggungjawab Laznas BMH ditengah-tengah ummat, khususnya warga terdampak kekeringan dan krisis air bersih.

Baca Juga: BMH Jatim Serahkan Bantuan Ambulance untuk Kemaslahatan Umat ke Ponpes Hidayatullah Surabaya

Ketua Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur Imam Muslim mengungkapkan bahwa, "Alhamdulillah, hingga kini program bantuan sumur bor dan instalasi air bersih Laznas BMH telah mencapai 30 titik atau 63,8ri target yang dicanangkan sejumlah 47 titik pada tahun 2020," tutur Muslim.

Baca Juga: Laznas BMH Realisasikan Amanah Donatur Resmikan Sumur Bor di Ponpes Nurur Rahmah

Sebaran lokasi titik tersebut berada di 28 desa, 27 Kecamatan, 18 Kab dan Kota di Jawa Timur dengan jumlah penerima manfaat/benefit sejumlah 8.423 Jiwa.

"Kami sangat berterima kasih kepada para donatur, mitra sinergi dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan membantu wujudkan program ini," jelas Muslim. 

Baca Juga: Laznas BMH Melalui Program Sumur Bor untuk Pesantren Krisis Air Bersih

Rasa bahagia juga dirasakan oleh tokoh masyarakat sekitar penerima manfaat bantuan sumur bor dari Laznas BMH. Salah satunya Bapak Mujito, selaku Kepala Desa Tenggorejo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung.

"Terima kasih kepada BMH yang telah membantu mewujudkan sumur bor ini. Matur nuwun," tutup Mujito.  (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal