Ringankan Beban Warga Koramil Dukun Dampingi Vaksin Door to Door

avatar abadinews.id
Babinsa Koramil Dukun dampingi warga binaan vaksin
Babinsa Koramil Dukun dampingi warga binaan vaksin

GRESIK, Abadinews.id - Serbuan vaksinasi dilakukan secara Door to Door kali ini serentak menyasar warga dan lansia yang ada di 6 Desa yang berada di wilayah Teritorial Koramil 0817/16 Dukun, dengan bekerjasama dengan RS Kodam V/Brawijaya dan UPT Puskesmas Mentaras Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Kamis (25/11/21).

Vaksinasi dilakukan di 6 Desa tersebut diantaranya, Desa Tebuwung berjumlah 48 orang, Desa Tiremenggal berjumlah 10 orang, Desa Petiyin berjumlah 7 orang, Desa Bangeran berjumlah 28 orang, Desa Wonokerto berjumlah 13 orang, dan Desa Gedongkedoan berjumlah 18 orang yang berhasil diberikan vaksinasi secara Door to Door.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Dalam mekanismenya pergerakan vaksinasi dibagi menjadi 2, dimana terdiri dari 8 Nakes dari Rumah Sakit (RS) Kodam V/Brawijaya dan 8 Nakes UPT Puskesmas Mentaras dengan didampingi masing-masing Babinsa serta Danramil 0817/16 Dukun, Kapten Inf Triyono untuk langsung berkeliling menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Kapten Inf Triyono selaku Danramil 0817/16 Dukun mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk percepatan vaksinasi, yang dilakukan dengan cara Door to Door, hal ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan upaya Pemerintah dalam mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

"Kegiatan ini dilaksanakan, instruksi langsung dari pimpinan pusat, agar vaksinasi ini dapat diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga dengan mendatangi rumah warga untuk menyalurkan vaksin secara langsung Door to Door ini bertujuan untuk mendorong pencapaian sasaran vaksinasi skala Nasional. Sekaligus agar nantinya Kabupaten Gresik masuk Level 1," tuturnya.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Lanjutnya, Banyak kesibukan warga sehingga belum sempat mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami hadir langsung ke lingkungan masyarakat. untuk memudahkan warga dan lansia yang mungkin sulit untuk mendatangi kantor Balai Desa. Karena jarak tempuh yang sangat jauh sehingga dengan ini mereka bisa mendapatkan vaksin di rumah dengan mudah, kami juga selalu meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi ini aman, sehat dan halal. Pesan saya tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas agar terhindar dari virus Covid-19, tutup Danramil.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal