Babinsa Koramil 0826/01 Kota, Dukung UMKM Kopi Jahe Warga Binaan

avatar abadinews.id
Sertu Teguh saat kunjungi rumah Suhartono penjual kopi jahe
Sertu Teguh saat kunjungi rumah Suhartono penjual kopi jahe

Pamekasan, Abadinews.id - Sertu Teguh, Babinsa Koramil 0826/01 Kota Pamekasan memberikan dukungan kepada Suhartono, yang merupakan warga binaan dengan usaha Kopi Jahe, Rabu (24/11/21).

Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat membutuhkan bantuan untuk dapat terus berkarya dan memproduksi usahanya.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Sertu Teguh sebagai Babinsa merasa perlu melakukan hal-hal yang dapat membantu untuk terus berlangsungnya usaha warga binaannya.

"Saya tidak bisa membantu dalam hal keuangan, yang bisa saya lakukan adalah meberikan dorongan semangat serta ikut membantu memasarkan atau mengenalkan kepada orang lain," jelas Sertu Teguh.

Kopi Jahe milik Suhartono perlu kita kembangkan, sehingga tidak hanya menjadi produk rumahan, dengan rasa dan aroma yang khas, saya rasa akan banyak diminati oleh pencinta kopi, tutur Sertu Teguh saat ditemui dirumah Suhartono di Jalan Cokroatmodjo RT. 03, RW.02, Kel. Parteker Kab. Pamekasan.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

"Perpaduan antara kopi dan jahe pilihan, membuat rasa dan aroma yang berbeda dengan kopi lainnya yang sudah beredar diluar," terangnya.

Ia juga menambahkan, bahwa kopi produksi Suhartono, dalam pemasarannya masih terbatas, masih mengandalkan permintaan dari pembeli yang sudah menjadi pelanggan dari kopi jahe Suhartono.

Suhartono (52) pemilik usaha Kopi Jahe mengatakan, masih banyak kendala yang dihadapi dalam produksi Kopi Jahenya, dianyaranya modal usaha, dan peralatan dalam proses produksi.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

"Selain itu juga terkendala cuaca, apabila cuaca musim hujan seperti sekarang ini, produksi agak menurun karena proses pengeringan bahan memerlukan waktu cukup lama," tandasnya.

Sertu Teguh berharap akan adanya bantuan dari Pemerintah untuk usaha Suhartono, agar dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat memajukan UMKM yang ada di Pamekasan.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal