Pembuatan sanitasi TMMD ke 106 kodim 0816 Tngkatkan Kualitas Kesehatan

avatar abadinews.id

Sidoarjo - Pembuatan sanitasi lingkungan melalui program Jambanisasi TMMD ke 106 sebanyak 20 Unit, terus dilanjutkan di hari pertama sejak TMMD dibuka 02 okt 2019. Pembangunan ini dilakukan agar bisa menjadikan keluarga yang sehat, sehingga diharapkan natinya warga tidak lagi Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Program ini diperuntukkan bagi keluarga yang kurang mampu atau memang tidak memilikinya. jum'at 11/10/ 2019

Dikatakan Danramil 08 Jabon, Kapten Inf I Made sudiadnyana kodim 0816 sidoarjo saat mengecek pembuatan jamban di rumah pak kasdi, warga desa kupang bader RT 01 RW 03, bahwa pembuatan jamban bagi keluarga ini guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih .

Baca Juga: Vaksin Pelajar SMAN 1 Gresik di Tinjau Kapolda Jatim

"Harapan kami adalah setelah selesai pembuatan jamban ini, warga akan memahami betapa pentingnya hidup sehat dengan cara BAB tidak sembarangan. Pasti ke depannya akan meningkatkan derajat kesehatan mereka," ucapnya.

Baca Juga: PPKM Darurat, Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan di Bojonegoro

Selain itu, pengecekan juga dilakukannya untuk memastikan kualitas pekerjaan yang maksimal. Jambanisasi merupakan salah satu sasaran program TMMD ke 106 Kodim 0816 sidoarjo yang masih terus dikerjakan. Sebelum mendapatkan bantuan jamban, warga terlebih dahulu didata dan dilakukan pengecekan awal oleh Babinsa sertu sugianto bersama perangkat desa setempat sehingga tepat sasaran bagi peruntukannya.

Tampak Satgas TMMD gotong-royong bersama warga untuk memasang tabung bio sanitasi pembuangan dengan menggunakan paralon yang dipotong selanjutnya dilakukan penimbunan. Pembangunan sanitasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan warga yang kurang mampu.

Baca Juga: Masyarakat di Himbau WFH, Clean, Safe & Healthy Pinta Kapolres Sampang

Kodim 0816 sidoarjo turut berupaya dalam mendukung program pemerintah, Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di mana sasarannya adalah warga yang tidak mampu dan tidak mempunyai jamban, sehingga kebersihan lingkungan lebih bersih dan terjaga kesehatannya.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal