Personil Kodim 0829/Bangkalan Terima Penyuluhan Bintal Fungsi Komando

avatar abadinews.id
Kodim 0829 Bangkalan terima Bintal dari Korem 084/BJ
Kodim 0829 Bangkalan terima Bintal dari Korem 084/BJ

Bangkalan, Abadinews.id - Personil Kodim 0829/Bangkalan dan Persit menerima Pembinaan Mental (Bintal) Fungsi Komando dari Kabintal Rem 084/Bhaskara Jaya, bertempat di Makodim 0829/Bangkalan Jalan Letnan Abdullah No. 4 Bangkalan, Rabu (17/11/21).

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan Bintal Fungsi Komando dengan mengusung tema, "Membina Rumah Tangga Bahagia."

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Dandim 0829/Bangkalan yang diwakili oleh Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahfud Rofii S.Pd., mengucapkan, selamat datang kepada Kabintal Rem 084/BJ beserta Tim berharap kepada peserta pengarahan agar memperhatikan dan mencermati apa yang akan disampaikan oleh Tim Bintal Rem.

Dalam pelaksanaannya Kabintal Rem 084/BJ Lettu Chb Munarno menyampaikan, "Banyaknya permasalahan dan kasus perceraian dikalangan anggota Korem 084/BJ saat ini, sehingga menjadi perhatian dari pimpinan Korem 084/BJ."

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Permasalahan kegagalan dalam rumah tangga disebabkan banyak faktor diantaranya, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), tidak peduli kebutuhan lahir, tidak terpenuhi kebutuhan batin, serta kepedulian antara suami Istri, untuk itu kita harus menyadari akan tugas suami-istri dapat membawa kebahagiaan dalam hubungan berumah tangga, tuturnya.

Lettu Munarno menambahkan, "Kebahagiaan dalam rumah tangga bukanlah bersifat individu, melainkan kebahagiaan yang harus dirasakan bersama keluarga, hal-hal yang harus dipahami dalam keluarga, yaitu berhati-hati dalam menyampaikan kata Thalaq/cerai atau minta cerai. Berusaha menciptakan keseimbangan dalam pergaulan intim antara suami-istri, serta memahami hak dan kewajiban suami istri," jelasnya.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Hadir dalam pelaksanaan Bintal Fungsi Komando, Kasdim 0829/Bangkalan, Pasi Pers Kodim 0829/Bangkalan, Personil Bintara, Tamtama, PNS Kodim 0829/Bangkalan dan Pengurus Persit KCK Cab XLVIII Dim 0829/Bangkalan.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal