Kodim 0826 Pamekasan Gelar MTT Danramil dan Babinsa Ta 2021

avatar abadinews.id
Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso saat membuka acara tersebut
Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso saat membuka acara tersebut

Pamekasan, Abadinews.id - Untuk memberikan tambahan bekal kemampuan kepada Danramil dan Babinsa, Kodim 0826 Pamekasan menggelar Mobile Training Team (MTT) kepada Danramil dan Babinsa, bertempat di Aula Makodim 0826 Pamekasan, Rabu (17/11/21).

Acara Pembekalan MTT kepada Danramil dan Babinsa Kodim 0826 Pamekasan dibuka oleh Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso S.Ag.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

"Sebelumnya MTT telah dilaksanakan secara terpusat oleh Kodam V/Brawijaya yang diikuti oleh perwakilan Danramil dan Babinsa perwakilan tiap-tiap Kodim," tutur Kasdim 0826 Pamekasan.

Dengan diadakannya Program Mobile Training Team, diharapkan Babinsa mampu berkomunikasi dengan masyarakat sehingga dapat memperlancar pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan, jelasnya.

Lebih lanjut, "Diselenggarakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal Kemampuan Pengetahuan dan Keterampilan kepada para Danramil dan Babinsa, dengan harapan seluruh Apkowil jajaran Kodim 0826 Pamekasan menjadi sosok prajurit yang humanis dan dekat dengan rakyat, sehingga dapat menunjang kelancaran tugas sehari-hari."

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Berhubungan dengan kegiatan vaksinasi, saat ini kita diperintahkan dari Kodam untuk mendata dan melaporkan segera vaksinasi lansia, untuk itu Babinsa harus lebih aktif lagi, serta dalam pelaporan nantinya harus kita pisahkan antara masyarakat umum dan Lansia, terangnya.

Pembekalan Mobile Training Team (MTT) akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 17 - 19 November 2021, para peserta akan menerima pembekalan materi teritorial. Selain berupa teori dan materi juga diaplikasikan dengan praktek dilapangan.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Sebagai pemberi materi yaitu Kapten Chb Heri, Serda Muhammda Misli dan Serda Habibi yang sudah selesai menerima pembekalan MTT terpusat Kodam V/Brawijaya. Materi yang disampaikan meliputi, Materi Kepemimpinan, Binter TNI AD yang meliputi Geo, Demo, Komsos, Lima Kemampuan Teritorial, Metode Binter, Sikap Teritorial, serta Pengetahuan Kemampuan Sosial (PKS).

Kegiatan MTT diikuti oleh Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0826 Pamekasan.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal