Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tobungan Berikan Pendampingan Vaksin

avatar abadinews.id
Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat melakukan pendampingan Vaksin
Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat melakukan pendampingan Vaksin

Pamekasan, Abadinews.id - Yayasan Sosial Pendidikan Islam Nurul Anwar (Yaspin) menggelar kegiatan Vaksinasi umum kepada wali murid, bertempat di Komplek Yaspin Dusun Tambung Laok, Desa Tobungan, Kecamatan Galis, Senin (15/11/21).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Tobungan Serda Firdaus bersama Babinkamtibmas Brigadir Abdullakmad, memberikan pendampingan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Serda Firdaus mengatakan, "Pendampingan yang dilakukan bersama Babinkamtibmas untuk memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh YASPIN bersama Tim Vaksinasi Kecamatan Galis berjalan aman dan lancar."

Sebagai Babinsa saya harus memonitor kegiatan yang ada di Desa, yang merupakan wilayah binaan, sehingga apabila terjadi sesuatu hal kita dapat segera melaporkan ke komando atas untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut, jelasnya.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Sebelumnya telah diberikan surat edaran dari Yayasan untuk orang tua, yang anaknya melaksanakan pendidikan di Yayasan Sosial Pendidikan Islam Nurul Anwar, mulai dari PAUD, TK, MI, dan MTs, untuk mengikuti vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua.

K.H Maktum Ismail salah satu pengurus YASPIN mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi kepada orang tua murid, merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada orang tua dan seluruh masyarakat atas partisipasi dan kerjasama sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah sebanyak 88 orang telah mengikuti vaksinasi ini yang terdiri dari remaja, dewasa dan lansia," tutupnya.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal