Kapolres Pimpin Deklarasi Pernyataan Masyarakat Surabaya Anti Anarki

avatar abadinews.id

Surabaya, Abadinews.id ~ Pada hari ini di laksanakan deklarasi pernyataan sikap masyarakat Surabaya anti anarkisme di gedung "Rupatama Sanika Satyawada" pada pukul 14.35 WIB di pimpin AKBP Ganis Setyaningrum S.Si M.H Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Jum'at (16/10/20)

Hadir dalam kegiatan AKBP Ganis Setya Ningrum S.Si M.H Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H., PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, M Eka Prasetya Klenteng Pak Kik Bio, I Ketut Sedana Rohaniawan Hindu, I Putu Agus Pura Agung, H Khoiron Syuaeb Toga Islam, Zainul Banser Surabaya, Mussarofah SMA Barunawati, Arif Yuli SMA KAL 2 Surabaya, Sadam Pamter PSHT, Ali Badai PP Pabean Cantian, Andhi Gereja KPPS, Achmad Ansor, Tomi Media.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Tanjung Perak Tangkap Pengedar Ganja Kering

Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, "Maksud dan tujuan diadakannya deklarasi sore hari ini yakni untuk membekali elemen masyarakat dalam hal memfilter informasi baik informasi dari media cetak atau informasi dari media sosial agar dapat melawan ajakan anarkisme. Harus kita akui, kita memiliki peran penting dan sudah menjadi tugas kita semua dalam menjaga Surabaya yang kondusif aman dan damai."

Dalam acara deklarasi pernyataan sikap anti anarkisme sore hari ini, saya harapkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar jangan mudah terprovokasi dan jangan biarkan kita ditunggangi oleh oknum yang ingin memanfaatkan situasi dan kondisi. Kita boleh saja beraspirasi namun terarah dan tetap sesuai prosedur dengan berpedoman kepada undang-undang yang ada, tegasnya.

Masih dengan Ganis, "Dalam moment seperti ini sebaiknya kita lebih bijak dalam menyikapi yang mana aspirasi merupakan suatu bentuk wadah kita berkreasi untuk menyampaikan pendapat namun justru di salah gunakan dan di salah artikan oleh banyak generasi muda, yakni dengan melakukan tindak kejahatan anarkisme. Merusak objek vital negara, merusak perkantoran Pemerintahan, merusak rumah kita, Surabaya kita."

Baca Juga: Ketua KONI Kota Probolinggo Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanjung Perak Surabaya

Dapat kita ketahui bersama sudah berapa besar kerugian akibat aksi anarkisme oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. untuk itu marilah kita bangun rumah kita dan menjaga rumah kita dengan tidak bersikap anarkis dan membuat situasi menjadi aman, damai dan kondusif, tuturnya.

Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum berpesan, dalam 2 bulan kedepan kita akan melaksanakan pilkada di Kota Surabaya. Maka dari itu mari kita mendukung penuh pelaksanaan pilkada damai 2020 dengan mengedepankan kekompakan, kerukunan, kebersamaan serta bijak dalam menyikapi situasi saat ini dan tidak bersikap anarkis, bijak dalam bersosial media dan tidak mudah menyebarkan berita hoax.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gagalkan Aksi Tawuran Komplotan Gengster

Ganis berharap, "Pada saat ini kita masih berperang melawan pandemi Covid-19, kita semua tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dengan menggunakan masker saat keluar rumah serta tak lupa menerapkan Physical Distancing."

Agar kita terhindar dari segala unsur dan sama-sama menjaga Suroboyo agar tetap aman dan kondusif. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal