Anggota Koramil 0826/05 Larangan Vaksin Warga Binaan, Cegah Covid-19

avatar abadinews.id
Anggota Koramil 0826/05 Larangan saat lakukan Vaksin Door to Door
Anggota Koramil 0826/05 Larangan saat lakukan Vaksin Door to Door

Pamekasan, Abadinews.id - Salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Larangan, Anggota Koramil 0826/05 Larangan melakukan Vaksinasi kepada warga Dusun Tanah Merah, Desa Larangan Dalam, Sabtu malam (13/11).

Vaksinasi dilakukan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga, selain untuk memberikan kemudahan juga untuk memaksimalkan program percepatan vaksinasi sehingga terbentuk Herd Immunity.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Sertu Musa Hidayat yang merupakan Babinsa Larangan Dalam menuturkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan bersama teman-teman Anggota Koramil 0826/05 Larangan, merupakan wujud rasa kepedulian kepada warga binaannya sehingga terbebas dari Virus Covid-19.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

"Dengan memanfaatkan anggota yang juga mempunyai keahlian dibidang kesehatan, karena memang dari kecabangan kesehatan, maka pelaksanaan kegiatan vaksinasi bisa lebih maksimal," jelasnya.

Lebih lanjut Sertu Musa mengatakan, adanya kegiatan vaksinasi yang langsung kerumah-rumah warga, semakin menambah rasa percaya diri warga untuk melakukan vaksin.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Ia berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi Door to Door tersebut, akan mempercepat terbentuknya Herd Immunity di wilayah Kecamatan Larangan.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal