Upacara Penutupan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika di Kodim 0610

avatar abadinews.id
Saat Foto bersama di lapangan Upacara Makodim 0610/Sumedang, yang beralamat di jalan Pangeran Kornel no. 164 Pasanggarahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan
Saat Foto bersama di lapangan Upacara Makodim 0610/Sumedang, yang beralamat di jalan Pangeran Kornel no. 164 Pasanggarahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan

Sumedang, Abadinews.id - Telah dilaksanakannya Kegiatan Upacara Penutupan Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial AD, dan ditutup langsung oleh Paban 3 Tahwil sterad Kolonel Inf Wawan Erawan. S.E. M.M., selaku Pembina harian SWK TNI AD, dan yang sebagai Irup Paup Mayor Inf Dores Rudianto.

Danup. Letkol Inf M Iqbal Lubis., dan para peserta upacara sebanyak 170 orang anggota Saka Wira Kartika, dan acara dimulai dari pukul 09.00 WIB bertempat di lapangan Kodim 0610/Sumedang jalan Pangeran Kornel no. 164 Pasanggarahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Sabtu (13/11/21).

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan Kodim 0610 Sumedang, Gelar Kegiatan Donor Darah

Amanat Aster Kasad selaku Kapin saka wira kartika Tingkat Nasional, kepada seluruh peserta upacara, yang dibacakan oleh Kolonel Inf Wawan Erawan. S.E. M.M., sebagai irup, "Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya kita bersama, yang diprakarsai oleh Staf Teritorial TNI Angkatan Darat, untuk mendidik generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang, dalam meningkatkan pengetahuan Krida Saka Wira Kartika serta mengembangkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, dengan berpegang teguh pada nilai norma sosial.

Dengan demikian, maka akan diperoleh generasi muda khususnya yang tergabung dalam Anggota Pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, berwibawa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga Adik-adik Pramuka yang merupakan generasi penerus bangsa, akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga: Program TNI Manunggal Bangsa Kencana, Percepat Penurunan Stunting

Saat ini kita menyaksikan, dan merasakan sendiri bagaimana perkembangan zaman dan kemajuan teknologi dapat berdampak pada kehidupan bangsa, tantangan yang dihadapi oleh bangsa kita kedepan, bahkan akan lebih berat dan menuntut kerja keras dari semua pihak, Semua tantangan dan persoalan tersebut juga akan menjadi pekerjaan generasi muda saat ini.

Kalian sebagai generasi muda penerus bangsa, harus siap untuk menghadapi tantangan dan persoalan itu, yakinlah bahwa bangsa kita ini akan menjadi bangsa yang besar, maju, berdaulat, dan dihormati di mata dunia, bila kalian sebagai generasi muda dapat membentuk jiwa kalian menjadi seorang pemberani, inovator, dan pekerja keras, serta berakhlak mulia.

Baca Juga: Dandim 0610 Sumedang Lakukan Kunjungan dan Silaturahmi ke Jajaran Koramil

Sebagian dari harapan dan cita-cita tersebut kami sandarkan di pundak adik-adik sekalian, jadilah kalian generasi muda yang dapat dijadikan teladan, yang giat bekerja keras, inovatif, santun dan komunikatif, bahkan bila perlu dapat menjadi idola bagi adik-adik kalian di masa mendatang nantinya, kiranya pengalaman dan bekal yang diberikan selama kegiatan ini dapat terus menginspirasi kalian, serta nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, selanjutnya kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya," terangnya.

Dalam kegiatan dihadiri oleh, Danrem 062/Tarumanagara, Kolonel. Inf. Kosasih, S.E., Paban 3 Tahwil sterad, Kolonel. Inf. Wawan Erawan. S.E. M.M., Dandim 0610/ Sumedang, Letkol. Inf. Zaenal Mustofa. S.E. M.Si., Kasiter Korem 062/Tarumanegara, Mayor. Inf. Tirtona Agra., Aster Kodam III/Siliwangi, diwakili Pabandya Wanwil Ster Kodam, Mayor. Kav Kiswanto YP., Kejari Kabupaten Sumedang, Kapolres Sumedang, diwakili Kabag SDM, Kompol Suhari., Kapolsek Sumedang Selatan, Kompol Bony., Kadisdik Kabupaten Sumedang, diwakili Ka Kwarcab Kabupaten Sumedang, Ketua harian Saka Wira Kartika Kabupaten Sumedang, Kasek SMAN 1 Sumedang, Kasek SMAN 3 Sumedang, Kasek SMKN 1 Sumedang, Kasek SMA IT Insan Sejahtera Kabupaten Sumedang.(ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal