Babinsa Kedamean Sosialisasi ke Warga saat Terima Vaksin Door to Door

avatar abadinews.id
Babinsa Koramil Kedamean bersama Nakes lakukan Vaksin Door to Door dan sosialisasi terkait vaksinasi
Babinsa Koramil Kedamean bersama Nakes lakukan Vaksin Door to Door dan sosialisasi terkait vaksinasi

GRESIK, Abadinews.id - Serbuan vaksinasi tahap ke 2 terus berjalan untuk menciptakan kekebalan secara maksimal dari penyebaran virus Covid-19 terhadap seluruh lapisan masyarakat, sehingga vaksinasi diberikan dengan metode percepatan secara Door to Door kepada masyarakat dan para lansia. Jum’at (12/11).

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean bersama tenaga kesehatan dari UPT Manunggal Kec. Kedamean yang akan memberikan vaksin kepada masyarakat lansia di Dsn. Kemuning, Ds. Manunggal, Kec. Kedamean dengan 2 jenis vaksin, Pemberian Vaksinasi jenis Sinovac tahap ke 2 berjumlah 15 orang dan vaksin Flyzer tahap ke 2 = 15 orang lansia yang berusia 48 tahun keatas.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Dilokasi berbeda Danramil 0817/03 Kedamean Kapten inf M.Zainudin, S.H., menyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi akan terus diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Kedamean sampai dengan merata agar terciptanya kekebalan komunal secara maksimal.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

“Babinsa di wilayah binaan masing-masing selama ini selalu menempel erat dengan para tenaga kesehatan dalam hal pemberian vaksinasi kepada masyarakat, dan terbukti dengan adanya Babinsa di lapangan masyarakat merasa nyaman, terlebih peranan Babinsa dalam memberikan himbauan dan edukasi terkait Protokol Kesehatan serta vaksin selalu dilakukan setiap saat, sehingga ikatan emosional antara masyarakat dengan Babinsa sudah terjalin sangat baik dan itu memudahkan dalam upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19,” tutupnya.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal