Pembangunan Jalan Sepanjang 300 M Tingkatkan Pendapatan Warga Kupang

avatar abadinews.id

Sidoarjo - Dandim 0816 sidoarjo, Jawa Timur, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Muhamad Iswan Nusi S.H mengungkapkan pembangunan jalan sepanjang 300 M yang menghubungkan antara desa sembung dan kupang Kecamatan jabon kabupaten sidoarjo jawa timur diharapakan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang selama ini terputus akibat terdampak banjir dan saat akan menuju wilayah perkotaan harus memutar cukup jauh.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0816 Sidoarjo ketika jalan kaki meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di desa kupang, Jumat (11/10/2019).

Baca Juga: Vaksin Pelajar SMAN 1 Gresik di Tinjau Kapolda Jatim

“Dengan TMMD ke-106 oleh Korem 084/BJ Kodim 0816/sidoarjo diharapkan jarak yang dilalui semakin pendek dan jalan mudah atau bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat,” jelas Dandim.

Dandim 0816 Sidoarjo menjelaskan, selain akan mengeraskan jalan sepanjang 300 Meter, TMMD ke-106 Kodim 0816 Sidoarjo juga akan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik beberapa warga desa setempat.

Untuk sementara akan ada 10 RTLH milik warga Desa kupang kec jabon yang akan dibedah dalam TMMD 106 Disamping itu juga akan ada pembangunan talud dengan tinggi 2,5 Meter sepanjang 150 Meter, pembangunan jambaninasai, dan sejumlah kegiatan fisik lainnya.

“Selain kegiatan fisik juga ada kegiatan non fisik, diantaranya penyuluhan wawasan kebangsan dan bela negara, kesehatan, pertanian dan perkebunan, bahaya narkoba serta keterampilan PKK,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa kupang mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan TMMD Reguler di wilayah desanya.

Baca Juga: PPKM Darurat, Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan di Bojonegoro

“Saya mengucapkan terima kasih. Karena saya ingin desa kupang maju, banyak perubahan supaya lebih bagus dan lebih baik. Warganya lebih makmur dan sejahtera. Tentu saja warga masyarakat akan siap mendukung termasuk PKK dan peran ibu-ibu di kupang,” katanya.

Kedatangan Dandim 0816 Sidoarjo di lokasi TMMD Desa kupang didampingi oleh Danramil jabon kapten lnf l made s perwira serta Danramil jajaran Kodim setempat.

Pejabat teritorial diikuti jajaran Kodim 0816 Sidoarjo itu jalan kaki menyisir lokasi pembangunan jalan dari wilayah Desa kupang kec jabon kabupaten sidoarjo Selain itu juga meninjau lokasi bedah rumah di desa kupang.

Baca Juga: Masyarakat di Himbau WFH, Clean, Safe & Healthy Pinta Kapolres Sampang

Sementara itu, puluhan warga nampak antusias mennyambut kedatangan Dandim ketika tiba di rumah tiba di rumah warga desa kupang.

“Bersama rakyat, TNI kuat. Kami bersyukur, desa kami dapat pembangunan melalui TMMD ke 106” kata Agus salah seorang warga desa setempat.

Tampak hadir ikut meninjau lokasi forkopimca kecamtan yang diwakili Kapolsek
Kegiatan dilaksanakan degan lancar dan aman.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal