Danramil Kebomas Ajarkan Nilai Perjuangan Sejak Dini ke SD Almadani

avatar abadinews.id
Siswa SD Almadani mendapatkan edukasi menghargai nilai perjuangan
Siswa SD Almadani mendapatkan edukasi menghargai nilai perjuangan

GRESIK, Abadinews.id - Memperingati Hari Pahlawan, dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” menjadikan Danramil 0817/07 Kebomas, Kapten Inf Pariono berkesempatan untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa SD ALMADANI Muhammadiyah Desa Kedanyang, Kec. Kebomas, Kamis (11/11/21).

Pepatah lama mengatakan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”, Terkait hal itu, Penanaman jiwa kepahlawanan dimulai sejak dini kepada generasi muda sangatlah penting untuk menumbuhkan sikap patriotisme di era modern. Dengan memiliki jiwa patriot generasi muda dapat bersaing secara global disegala aspek.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Danramil Kebomas mengatakan, untuk mengajarkan sifat perjuangan para kepahlawanan sebaiknya dimulai sejak dini. melalui pendekatan emosional secara positif kepada anak-anak yang diajarkan oleh orang tua, guru dan masyarakat lingkungan sekitar.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

“Banyak metode yang bisa dilakukan untuk mengajarkan kepada anak agar memiliki jiwa patriotisme, diantaranya dengan mengajarkan sikap peduli dengan sesama, membiasakan untuk suka berbagi, mengenalkan tokoh-tokoh pahlawan, melatih keberanian untuk bertanya dan melakukan suatu hal yang positif, mengajarkan sikap tanggung jawab,” jelasnya.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Dan yang terpenting ajarkan kebiasaan diri untuk menerapkan pola hidup sehat terlebih saat ini masih dalam masa pandemi sehingga mengajarkan anak sejak dini untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dapat menjaganya dari penyebaran virus Covid-19, pungkas Danramil.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal