Dandim 0610 Pimpin Upacara Pembukaan LKP Angkatan l Sapma PP 2021

avatar abadinews.id
Dandim 0610 Letkol. Inf. Zaenal Mustofa S.E. M.Si., sedang memasang penyematan tanda peserta kepada para Kader Pratama Sapma Pemuda Pancasila seusai sambutannya di Makodim 0610/Sumedang
Dandim 0610 Letkol. Inf. Zaenal Mustofa S.E. M.Si., sedang memasang penyematan tanda peserta kepada para Kader Pratama Sapma Pemuda Pancasila seusai sambutannya di Makodim 0610/Sumedang

Sumedang, Abadinews.id - Kegiatan Upacara pembukaan Latihan Kader Pratama (LKP) Angkatan l Sapma Pemuda Pancasila MPC Sumedang Tahun 2021 di Makodim 0610 yang dipimpin langsung oleh Dandim 0610 Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si., juga dihadiri oleh Pasi Ops Kapten Arh Ateng Zaelani, Pasi ter Kapten Inf Dedi Riyanto, Ketua Umum MPC Pemuda Pancasila Drs. H. Agus Muslim, Wakil Ketua MPC Abdul Latif Hasan, Ketua Sapma Rangga Amirullah Muslim dan seluruh jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang, Para Ketua Pac se-Kabupaten Sumedang, Para anggota Kader Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) antara lain gabungan pelajar, mahasiswa dan mahasiswi (Srikandi) Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Senin (8/11).

Adapun tambahan Pemberian Materi pada pukul 13.00 WIB yang dipimpin Ketua Umum MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang, yaitu Drs. H. Agus Muslim. di aula Kodim 0610, dalam Sambutannya disaat Upacara pembukaan Latihan Kader Pratama Angkatan l Sapma ini merupakan supaya pemuda pemudi di Kabupaten Sumedang dapat membawa kegiatan yang positif untuk membantu kemajuan dan tentunya bahwa 0emuda pemudi itu sendiri memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kelangsungan di kehidupan suatu bangsa kedepan, tutur Dandim 0610 Letkol. Inf. Zaenal Mustofa. S.E. M.Si.

Baca Juga: MPW PP Jatim: Ketidaksesuaian Sistem Sirekap KPU dengan C Hasil DPD di Pemilu 2024

"Pembukaan Latihan Angkatan satu ini, yang berarti baru pertama kali dilaksanakan gambarkan kegiatan yang akan dilakukan tersebut, latihan harus melaksanakan kedisiplinan, latihan juga harus dilaksanakan dengan cita-cita akan tercapainya dengan maksimal, yang sesuai dengan titik-titik dari sebuah keberhasilan caranya, setiap kegiatan dalam latihan ini sehingga ada kekurangan-kekurangan akan disempurnakan pada latihan angkatan-angkatan selanjutnya, barusan ketika pertama kali dilaksanakan tentu banyak masukan dan belum banyaknya arahan, pengalaman yang dilakukan harus perlahan-perlahan dan diperbaiki pada latihan-latihan sebelumnya, kegiatan ini memiliki sebuah hasil yang dapat diterapkan pada saat pelaksanaan sekarang ini yang saya pahami, tetapi didalamnya adalah pelajaran yang semuanya harus memiliki pemikiran yang baik, dan dengan adanya kegiatan ini supaya mendapatkan intregritas yang baik dan demikian kata sambutan saya supaya bisa dilaksanakan dengan maksimal dan profesional," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Ini Instruksi Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Surabaya

Saat diwawancarai Ketua Umum MPC Pemuda pancasila, Kabupaten Sumedang, yaitu Drs. H. Agus Salim, sebelum dimulainya pemberian materi kepada para Sapma Pemuda Pancasila, kader-kader angkatan l menjelaskan, "Kegiatan diklat kaderisasi tingkat Pratama ini merupakan levelnya pengurus Cabang jadi pengurus Sapma di Kabupaten, sedangkan di Provinsi pengurus Wilayah Sapma adalah Madya dan kalau pengurus Pusat itu Utama, jadi diklat kaderisasi Sapma ini merupakan kewajiban berbeda dengan diklat kaderisasi di ormasnya sendiri, untuk kegiatan di Kodim ini, karena Kodim adalah simbol angkatan bersenjata kalau di Sumedang sendiri tidak ada Angkatan laut, Angkatan Udara, dan ini berkenaan dengan hari sejarah Pemuda Pancasila yang didirikan oleh IPKI yang kebetulan mayoritas adalah para petinggi angkatan bersenjata, jadi sekalian memperingati hari ulang tahun, maka kewajiban terpenuhi dan tempatnya juga memadai dan juga luar biasanya bapak-bapak kita yang khususnya Dandim dengan jajaran sangat mengapresiasi, mengijinkan dan mendukung sampai ke instruktur dilapangan juga pasti 'up' ini kelihatannya dalam diklat angkatan kesatu ini, walaupun ini adalah yang pertama karena dari hasil 'mubes' ketujuh harapan kedepannya mudah-mudahan dengan diklat ini bisa menjadi awal peningkatan kualitas kader Sapma khususnya di Kabupaten Sumedang," terangnya.

Baca Juga: LaNyalla: Pemuda Pancasila Harus Ada di Garis Terdepan Jaga Pancasila Sebagai Nafas Kehidupan Bangsa

Selain itu dikesempatan yang sama, ketua pelaksana Sapma Pemuda Pancasila, Cakra Cendana. yang mewakilkan Ketua Sapma, Rangga Amirullah Muslim. menambahkan, " diklat kaderisasi Sapma yang pertama ini bertujuan untuk membakar lagi semangat para Pemuda -pemudi ini dengan wawasan kebangsaan, kegiatan bela Negara dan lain-lainnya, dan untuk dari Mahasiswa sendiri yang hadir kebanyakan kami dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan ada juga yang dari UNPAD, UNISBA, ITB," tutupnya. (ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal