Babinsa Perak Timur Dampingi Vaksin Door to Door

avatar abadinews.id
Babinsa Koramil Pabean Cantikan saat dampingi warga binaan Vaksin
Babinsa Koramil Pabean Cantikan saat dampingi warga binaan Vaksin

Surabaya, Abadinews.id – Pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi hingga seluruh pelosok Tanah Air. Bahkan, aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk mempercepat capaian Herd Immunity serta upaya mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (03/11/21).

Petugas tenaga kesehatan Puskesmas Perak Timur didampingi Babinsa Keluran Perak Timur Koramil 0830/03 Pabean Cantikan dan Bhabinkamtibmas setempat melaksanaan pendampingan vaksinasi Dosis 1 dan 2 yang dilakukan secara Door to Door di wilayah RW. 2 Kelurahan Perak Timur Kecamatan Pabean Cantikan, Selasa (02/11).

Baca Juga: Kasrem 084/BJ Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 2024

Babinsa Perak Timur, Serda David mengatakan, Alhamdulillah dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara Door to Door ini mendapat respon baik dari masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin. Hari ini kita melakukan Vaksin dengan jumlah Kuota sebanyak 33 Dosis dengan rincian dosis 1 sebanyak 13 orang dan Dosis 2 sebanyak 20 orang.

“Sambutan masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin,” tuturnya.

Baca Juga: Kedatangan Kapolresta Sidoarjo Kejutkan Danrem 084/BJ di HUT TNI ke-79

Sementara itu Danramil 0830/03 Pabean Cantikan, Mayor Inf Sumarsono mengatakan, meski vaksinasi sudah berjalan, namun Protokol Kesehatan harus tetap dipatuhi oleh masyarakat. Dirinya mengatakan vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari penyebaran Covid-19.

“Tidak boleh serta-merta dengan sudah dilakukan vaksinasi. Protokol Kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh dan sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah. Dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan di peroleh kekebalan yang optimal," terangnya.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini, Babinsa Kel. Perak Timur Serda David, Babinkamtibmas Kel. Perak Timur Aiptu Yon Mariyono, Kasitrantib Kel. Perak Timur bapak Munir, Tim Nakes Puskesmas Perak Timur ibu Ria beserta 2 orang dan Kader RW. 02 Ibu Dewi.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal