Dengan Adanya Babinsa Menjaga Prokes, Kondisi Pasar Lebih Aman

avatar abadinews.id
Serda Andreas Babinsa Koramil Balongpanggang saat sosialisasi Prokes di pasar Balongpanggang
Serda Andreas Babinsa Koramil Balongpanggang saat sosialisasi Prokes di pasar Balongpanggang

GRESIK, Abadinews.id - Kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat binaan merupakan hal yang wajib terjalin dengan baik, untuk memperlancar tugas di wilayah teritorial. Hal ini merupakan motivasi salah satu Babinsa Koramil 0817/09 Serda Andreas, Minggu (31/10/21).

Penegakan Protokol Kesehatan, edukasi serta teguran hampir tiap saat dilakukan dengan tujuan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Balongpanggang.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Serda Andreas mengatakan bahwa salah satu diantara lokasi keramaian yang menjadi sasaran Babinsa dalam menyerukan disiplin Protokol Kesehatan adalah Pasar Umum Balongpanggang yang terletak di Jalan Wates, Kedungpring Kecamatan Balonggpanggang.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

"Di Pasar Balongpanggang ini banyak sekali masyarakat yang melakukan aktifitas berniaga disini, sehingga kami sering kali datang untuk menghimbau penerapan Protokol Kesehatan secara disiplin. Selain itu kami juga ikut memantau agar situasi dan kondisi pasar lebih aman dan kondusif," tutur Andreas.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Salah satu pedagang Tas di Pasar bernama Ibu Halimah menuturkan, "Awalnya saya lihat ada Tentara masuk kepasar ini mau ngapain, ternyata melakukan himbauan Protokol Kesehatan dan itu dilakukan hampir setiap hari, jadi saya berterima kasih bisa selalu diingatkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, dan yang paling kami rasakan sejak ada Babinsa kondisi pasar jauh lebih aman dan tertib dibanding sebelumnya," pungkasnya.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal