Satpolairud Sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi Sebelum ke Bawean

Satpolairud Sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi Sebelum ke Bawean

Satpolairud Polres Gresik saat sosialisasi penumpang kapal arah pulau Bawean

GRESIK, Abadinews.id - Warga Gresik yang akan menyeberang ke Pulau Bawean harus menyiapkan aplikasi PeduliLindungi. Satpoairud Polres Gresik mensosisalisasikan di Pelabuhan Gresik, Kamis (28/10/21).

Para penumpang wajib membuka aplikasi untuk merekam QR di masing - masing handphone. Kemudian melakukan scan barcode di Banner Barcode PeduliLindungi di pintu masuk dan pintu keluar.

"Para Penumpang diwajibkan dalam penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di scanner dengan barcode yg disediakan sebelum memasuki pintu masuk," tutur Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasatpolairud AKP Poerlaksono.

Kasatpolairud juga menghimbau kepada para penumpang apabila sebelum memasuki terminal Kapal Penumpang diharapkan menyiapkan Aplikasi PeduliLindungi. Apabila tidak mempunyai aplikasi tersebut segera mendownload dari Playstore.

Pihaknya menjelaskan fungsi dan tujuan dari Aplikasi PeduliLindungi adalah mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian.

"Ini bertujuan agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan dan juga di wajibkan dikarenakan program dari Pemerintah," terangnya.

Total ada 217 penumpang dewasa dan 9 orang anak-anak menggunakan kapal Express Bahari menyeberang ke Pulau Bawean.(Bejo)

Image