Babinsa Kelurahan Perak Timur Dampingi Vaksin Warga Binaan

Babinsa Kelurahan Perak Timur Dampingi Vaksin Warga Binaan

Babinsa Koramil Pabean Cantikan saat pantau vaksin warga binaan

Surabaya, Abadinews.id – Babinsa Kelurahan Perak Timur Koramil 03 Pabean Cantikan Kodim 0830/Surabaya Utara Pelda La Ali dan Serda David melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Dosis I dan II di Balai RW. 03 Tambak Grinsing Baru Blok 3 Gang 2 No. 11A Kel. Perak Timur Kec. Pabean Cantikan, Rabu (27/10).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi diantaranya Babinsa Kel. Perak Timur Pelda La Ali dan Serda David, Kasi Pem Kel Perak Timur Bapak Sukendro dan Tim Nakes Puskesmas Perak Timur Bidan beserta 2 orang, Kamis (28/10/21).

Pelda La Ali mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan salah satu program dan prioritas bagi Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh.

Dirinya menambahkan, kehadirannya sebagai bentuk tanggung jawab kepada warga di wilayah binaanya, membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi, tutur La Ali.

“Hari ini kita maksimalkan Vaksinasi di Balai RW dengan jumlah peserta yang tervaksin sejumlah 52 dengan rincian Dosis 1 sebanyak 6 orang dan Dosis 2 sebanyak 46 orang, dan alhamdulillah selama pelaksanaan Vaksin berjalan dengan aman dan lancar," jelasnya.

Bidan Ria (40) salah satu petugas Kesehatan, mengaku sangat terbantu dengan adanya bapak Babinsa yang berperan aktif dalam membantu warganya yang berumur 12 keatas dan pedagang.

“Kegiatan hari ini bisa berjalan lancar, ini tak lepas dari peran semua pihak yang membantu proses vaksinasi terutama bapak Babinsa,” pungkasnya.(Bejo)

Image