Babinsa Benjeng Bagi Masker Gratis Bentuk Upaya Tegakkan Prokes

avatar abadinews.id
Koramil Benjeng terus sosialisasi ke masyarakat terkait Prokes dan bagikan masker
Koramil Benjeng terus sosialisasi ke masyarakat terkait Prokes dan bagikan masker

GRESIK, Abadinews.id - Kepedulian terhadap penerapan Protokol Kesehatan oleh masyarakat menjadi tugas penting Seluruh Personil Babinsa Jajaran Kodim 0817/Gresik, termasuk didalamnya Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng, dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM LEVEL 2), Rabu (20/10/21).

Sasarannya tempat keramaian yang banyak dikunjungi oleh masyarakat diantaranya Pasar Benjeng, selain memberikan himbauan dan dalam kegiatanya Babinsa juga memberikan Masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan yang membutuhkan.

Baca Juga: Kasrem 084/BJ Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 2024

Hal ini dapat menjadi sebuah contoh bahwa TNI AD khususnya Prajurit yang bertugas diwilayah teritorial sangat peduli dengan kesehatan masyarakat yang menjadi tanggung jawab dalam pembinaanya. selain itu guna menciptakan kondisi kekebalan tubuh masyarakat secara maksimal.

Baca Juga: Kedatangan Kapolresta Sidoarjo Kejutkan Danrem 084/BJ di HUT TNI ke-79

Danramil 0817/10 Benjeng, Kapten Inf Salami di tempat berbeda mengatakan, penerapan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM LEVEL 2) terus digencarkan guna mencapai masyarakat Kabupaten Gresik khususnya Kecamatan Benjeng mempunyai kekebalan maksimal terhadap penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

“Berbagai upaya terus dilakukan baik secara Intern Koramil maupun bersinergi dengan aparat dan petugas kesehatan yang lainnya dalam menegakkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, walaupun masih ditemukan segelintir warga yang masih kurang disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan misalnya keluar rumah tanpa menggunakan masker. Dengan pemberian masker secara gratis menjadi contoh bahwa kondisi sekarang masker menjadi hal penting dalam masa pandemi," tutupnya.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal