TNI AL Kodiklatal Dukung Kegiatan Vaksin Massal Pelajar Surabaya

avatar abadinews.id
Kodiklatal lakukan kegiatan vaksin massal pelajar Surabaya
Kodiklatal lakukan kegiatan vaksin massal pelajar Surabaya

Kodiklatal Surabaya, Abadinews.id - Dalam rangka mempercepat Herld Immunity di lingkungan pelajar Wilayah Surabaya, TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengirimkan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk mendukung kegiatan vaksinasi massal kepada pelajar wilayah Surabaya yang diselenggarakan di Stadion Thor Gelora Pancasila Surabaya, Jumat (15/10/21).

Adapun Nakes Kodiklatal yang dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut dari prajurit Antap dan siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) dan Satuan Kesehatan (Satkes) yang berprofesi Kesehatan. Vaksinasi dengan target 20.000 Pelajar ini di bawah Koordinator Kodam V Brawijaya yang rencananya akan dikunjungi Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan Laut.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini melibatkan 51 tim dari berbagai Kotama TNI, Polri dan Dinkes Kota Surabaya, untuk TNI AL melibatkan 10 tim, TNI AD melibatkan 10 tim, TNI AU melibatkan 1 tim, Polda Jatim melibatkan 10 tim dan Dinkes Kota Surabaya melibatkan 20 Tim. Sedangkan Vaksin yang digunakan jenis Sinovac.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Ke-10 Tim dari TNI AL ini adalah Pusdikkes Kodiklatal, Satkes Kodiklatal, RSPAL Dr Ramelan Surabaya, Diskes Koarmada II, Diskes Lantamal V, Satkes AAL, RSAL Soekanto Jahya, RSAL Ewa Pangalela, RSAL dr. Oepomo, dan Batalyon Kesehatan 2 Marinir.

Demi kelancaran pelaksanaan Vaksinasi massal pelajar Surabaya ini masing masing tim Nakes melengkapi keperluan yang digunakan Alat Kesehatan (Alkes) antara lain Tensimeter, Termogun dan Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu juga menyiapkan Laptop atau PC Computer untuk mendukung kelancaran Input data.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Dalam rangka mempercepat Herld Immunity di lingkungan pelajar Wilayah Surabaya, selain melaksanakan Vaksinasi hari ini tim Nakes Kodiklatal juga telah melaksanakan Vaksinasi kepada pelajar beberapa lalu, antara lain Vaksininasi di Yayasan Lembaga Pendidikan Barunawati kepada siswa SMA, SMK dan Mahasiswa STIAMAK Barunawati, selain itu kepada vaksin kepada SMK Farmasi Sekesal Surabaya.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal