Kodim 0817 Gresik Gelar Katpuanter Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD

Kodim 0817 Gresik Gelar Katpuanter Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD

Kodim 0817 Gresik selenggarakan Katpuanter Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD

GRESIK, Abadinews.id - Telah dilaksanakan peninjauan kegiatan Katpuanter (Peningkatan Kemampuan Teritorial) Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021 oleh Kolonel Inf Dody Triharyono Pamen ahli bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup dengan didampingi oleh Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi, bertempat di aula Brigjen TNI Rachmatoellah Makodim 0817/Gresik, Rabu (13/10/21).

Sebayak 12 Prajurit Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021 yang merupakan lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Otonomi Khusus Orang Asli Papua (OAP) yang berasal dari Kodam XVIII/Kasuari, selama mengikuti kegiatan para prajurit muda ini juga mengikuti sesi tanya jawab seputar pembinaan teritorial TNI yang ditanyakan oleh Kolonel Inf Dody Triharyono.

Kolonel Inf Dody Triharyono dalam sambutannya mengatakan bahwa harus banyak bersyukur karena bisa menjadi prajurit TNI AD melalui program Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021, karena banyak di luar daerah sangat sulit untuk bisa menjadi anggota TNI AD.

“Banyak orang Papua terutama yang berkarir dibidang militer berhasil dan sukses menempati posisi Strategis di lingkungan TNI AD, tidak boleh merasa sombong ataupun rendah diri, kembangankan dan terapkan ilmu yang diterima di Lemdik dan Tempat Aplikasi untuk diterapkan di Satuan yang baru. Setelah menjadi bagian dari TNI AD agar bisa berpengaruh di daerah asalnya, jangan sebaliknya, terpengaruh dengan golongan yang ingin memisahkan diri dari NKRI, dimana bertugas utamakan kesehatan, keselamatan dan keamanan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0817/Gresik turut menambahkan “Kepada seluruh Bintara Abit Dikjurba Otsus, agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga materi didapat bisa dimengerti, dipahami dan dapat diimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan nantinya," tutup Kasdim. (Bejo)

Image