Pengabdian ke-33 Alumni AKABRI 89 Gelar Baksos dan Vaksin Massal

avatar abadinews.id
Brigjen TNI Nugroho bersama rombongan dan Bupati Pamekasan
Brigjen TNI Nugroho bersama rombongan dan Bupati Pamekasan

Pamekasan, Abadinews.id - Dalam rangkaian HUT TNI Ke-76 , alumni AKABRI angkatan '89 menggelar bakti sosial dan vaksinasi massal di Kampus Staifa Pamekasan Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Rabu (13/10/21).

Kegiatan Baksos dan Vaksinasi di selenggarakan alumni AKABRI '89 secara serentak di 8 Provinsi dan 18 wilayah diantaranya Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Maluku Utara, Ujung Pandang, Kalimantan Timur, Makasar dan Papua Barat.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian 33 tahun Alumni AKABRI Angkatan 89 dalam mendukung program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi.

Hadir di wilayah Pamekasan Brigjen TNI Dr. Nugroho bersama rombongan, Kol laut (S) Urip Bambang, Kol Mar Chairudin Toyib, Kol Cpl Prihandoko dan Kol Arh Azky Bazuki, serta dihadiri juga oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro, Wakapolres Pamekasan Kompol Iswahab, Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso S.Ag., serta pengurus Pondok Al Falah Sumber Gajam Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan KH. M. Afifudin Toha.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan terimakasih kepada Brigjen TNI Nugroho beserta rombongan Alumni AKABRI 89 yang telah melaksanakan Vaksinasi Nasional, dan vaksinasi di Kabupaten Pamekasan.

"Terimakasih kepada Brigjen TNI Nugroho beserta rombongan yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di wilayah Pamekasan, hal ini akan memberikan Herd Immunity kepada masyarakat Pamekasan dan membantu dalam percepatan Vaksinasi Nasional," tutur Bupati Pamekasan dalam sambutannya.

Sedangkan Brigjen TNl Nugroho dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan dan Ketua Pondok Al Falah Sumber Gajam yang sudah membantu dan menyiapkan tempat untuk pelaksanaan Baksos dan Vaksinansi massal Alumni AKABRI 89.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Pamekasan dan Pengurus Pondok Pesantren Al Falah Sumber Gajam."

Kami mendapatkan perintah dari Bapak Panglima Kodam untuk melaksanakan kegiatan ini di wilayah Madura yaitu di Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumeneb dengan masing-masing kuota seluruhnya sebanyak 4 ribu sembako dan vaksinasi sejumlah 1500 per Kabupaten.

"Kegiatan ini merupakan wujud terimakasih kami angkatan '89 TNI-Polri atas segala dukungan maupun do'a dari masyarakat Indonesia, tanpa rakyat Indonesia kami tidak bisa berdiri disini."

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Lebih lanjut Brigjen TNI Nugroho juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Pamekasan dan mohon maaf karena pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan saat ini dirasa masih jauh dari cukup.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi dengan program bapak Bupati dan jajaran dalam pengentasan pandemi Covid-19."

Kegiatan kami saat ini dalam rangka mendukung program Bupati dalam rangka mencapai kekebalam komunitas atau Herd Immunity diwilayah Pamekasan, tutupnya. (Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal